B.I eks iKON Bakal Susah Dihukum Gara-Gara Mencoba Beli Narkoba, Kenapa?
Selebriti

Seorang pengacara yang khusus menangani kasus-kasus narkoba mengungkapkan pemikirannya tentang skandal narkoba B.I mantan personel iKON tiga tahun lalu.

WowKeren - Episode terbaru "Section TV" MBC pada Kamis (13/6) menyoroti skandal narkoba yang sedang menjerat B.I mantan personel iKON. Seorang pengacara yang khusus menangani kasus-kasus narkoba mengungkapkan pemikirannya tentang skandal yang cukup mengejutkan publik itu.

Pengacara yang mengaku memiliki banyak pengalaman dengan kasus narkoba itu menunjukkan bahwa kasus narkoba B.I aneh dari sudut pandang akal sehat. Ia mengklarifikasi bahwa apa yang terjadi dengan kasus B.I pada 2016 bukanlah prosedur standar untuk investigasi narkoba.

"Aku telah berpartisipasi dalam banyak kasus narkoba, tapi kecurigaan baru-baru ini sangat aneh. Sulit untuk melihatnya sebagai metode standar untuk penyelidikan narkoba. Sekalipun mereka hanya memiliki keadaan secara obyektif atau bukti lemah, (mereka) biasanya menangkap atau memanggil tersangka. Jika kondisi untuk penangkapan tidak terpenuhi, mereka mencoba untuk mendorong interogasi secara sukarela dan melakukan segala yang mereka bisa untuk menyelidiki, tapi (kasus B.I) jauh dari metode investigasi standar," kata pengacara.


Ia juga menyatakan bahwa akan sulit untuk menghukum B.I hanya karena upaya untuk membeli narkoba. "Ada undang-undang dalam Undang-Undang Pengendalian Narkoba yang menghukum konspirasi bahkan untuk pembuatan atau impor/ekspor narkoba, tapi sulit untuk menghukum upaya untuk membeli narkoba," ungkapnya.

B.I dicurigai mencoba membeli LSD dan ganja pada 2016 setelah Dispatch merilis serangkaian percakapan KakaoTalk antara B.I dan Han Seo Hee di mana mantan leader iKON itu sangat ingin membeli narkoba sampai meminta diskon. Ia juga mengaku telah melakukan narkoba dengan Han Seo Hee dalam percakapan tersebut.

Sementara itu, B.I mengakui bahwa dirinya sempat berniat menggunakan narkoba tapi urung melakukannya karena takut. Meski begitu, penyanyi kelahiran 1996 itu merasa bersalah pada para penggemar dan memutuskan untuk meninggalkan grup. Tak lama kemudian, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa B.I resmi keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusif dengannya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru