Ahmad Dhani Pindah Ke Rutan Cipinang, Begini Fasilitas Yang Didapat
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti
Aksi Ahmad Dhani 2019 Ganti Presiden

Ahmad Dhani dikabarkan telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang pada Kamis (13/6). Lantas, fasilitas apa saja yang akan didapatkan Dhani di sel tahanan barunya?

WowKeren - Usai menerima vonis 1 tahun penjara, Ahmad Dhani akhirnya dipindahkan dari Rutan Medaeng, Surabaya ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang pada Kamis (13/6). Di sana, suami Mulan Jameela tersebut akan ditempatkan di ruang tahanan yang dalam satu ruangan berkapasitas untuk 11 orang.

Selain itu, diceritakan pula bahwa ruang sel tahanan mantan suami Maia Estianty tersebut memiliki fasilitas kloset jongkok. Tak ada AC maupun televisi untuk media hiburan di dalam lapas.


“Di dalam sel Ahmad Dhani ada kloset jongkok dan tidak ada AC maupun TV,” kata Oga Darmawan, selaku Kepala Rutan di Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6). “Fasilitas TV hanya disediakan di selasar dan Aula. Satu kamar yang jumlah penghuni Rutan telah mencapai 11 orang.”

Meski Dhani adalah seorang musisi terkenal, tidak ada perlakuan khusus yang akan ia dapatkan di ruang tahanan barunya saat ini. Disebutkan oleh Oga bahwa pihak keamanan rutan akan memberikan perlakuan yang sama kepada pelantun lagu “Pupus” itu.

Sehingga, musisi 47 tahun kelahiran Surabaya ini akan menerima hak yang sama seperti apa yang didapatkan oleh narapidana yang lain. Di antaranya adalah hak untuk menunaikan ibadah salat, hingga menemui kunjungan dari keluarga, kerabat dan rekan-rekannya.

“Semua narapidana memiliki hak yang sama di depan hukum,” ujar Oga kepada awak media. “Kami berusaha memenuhi hak mereka untuk menjalankan ibadah, mendapatkan buku bacaan, serta kesempatan mendapatkan kunjungan.”

Untuk memenuhi kebutuhan seksual narapidana, pihak rutan mengaku belum mengatur soal itu. Pasalnya, hal tersebut juga belum diatur di Standard Operating Procedure (SOP) lapas Cipinang. Selain itu, dari pihak Dhani maupun istrinya juga diyakini tak akan mengajukan hal tersebut.

“Sesuai SOP, tidak ada diatur soal kebutuhan itu (hubungan badan),” tandas Oga menjelaskan. “Lagipula, malu lah Ahmad Dhani (minta bilik asmara). Enggak mungkin.”

You can share this post!

Related Posts
Loading...