Sopir Bus Ngantuk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun Cipali Hingga Tewaskan 12 Orang
Nasional

Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipali pada Senin (17/6) dini hari. Kecelakaan ini menyebabkan 12 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

WowKeren - Kecelakaan beruntun terjadi di tol Cikampek-Palimanan pada Senin (17/6) hingga menewaskan 12 orang. Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menduga bahwa kecelakaan nahas tersebut dipicu oleh sopir bus yang mengantuk.

"Kendaraan bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon ( jalur A)," kata Mariyono, Senin (17/6). "Setibanya di TKP diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B."

Akibatnya, bus menabrak kendaraan yang sedang melaju di jalur B. "Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B," lanjut Mariyono.


Selain 12 korban meninggal, ada 11 orang yang mengalami luka berat dan puluhan lainnya mengalami luka ringan. "Ada 12 yang meninggal kemudian 11 luka berat kemudian 32 yang luka ringan," tutur Mariyono.

Sopir bus menjadi salah satu korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Polisi segera melakukan evaluasi dan berbuntut pada kemacetan lalu lintas di sekitar KM 150 Tol Cipali.

Namun saat ini, kondisi lalu lintas mulai kembali normal. "Lalu lintas sudah normal," ujar petugas call center Lintas Marga Sedaya, selaku pengelola jalan Tol Cipali.

Dari 12 korban tewas, enam orang berasal dari mobil Xpander, tiga berasal dari mobil Innova dan tiga lainnya berasal dari bus. Korban segera dilarikan ke RS Cideres, Majalengka, Jawa Barat dan juga RS Mitra Plumbon, Cirebon.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru