Tajir Melintir, IU Dilaporkan Membeli Sejumlah Properti Mewah hingga Puluhan Miliar Rupiah
Selebriti

Baru-baru ini beredar sebuah laporan jika IU telah membeli sejumlah properti dengan harga selangit. Dan setelah laporan tersebut beredar, agensinya juga ikut buka suara. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kehidupan selebriti yang berkarier di industri hiburan kerap menjadi sorotan. Salah satunya adalah penyanyi sekaligus aktris cantik IU.

Baru-baru ini beredar laporan jika IU telah membeli beberapa properti mewah dengan harga selangit. Menurut laporan tersebut, pembelian ini telah dilakukan IU pada tahun 2018 lalu.


Dalam laporan itu, IU dikabarkan telah membeli sebuah bangunan di kawasan Gwacheon dengan harga sebesar 4,6 miliar Won (sekitar Rp 55 miliar). Selain itu, IU juga dikabarkan telah membeli sebuah rumah di Yangpyeong dengan harga 3 miliar Won (sekitar Rp 35 miliar).

Tidak berhenti di situ, bintang "Dream High" ini bahkan membeli tanah tambahan di sekitar wilayah tersebut dengan harga 800 juta Won (sekitar Rp 9 miliar). Tanah ini dibeli pada tanggal 5 November 2018.

Namun menurut pendaftaran online Mahkamah Agung dan Industri Real Estat, harga rumah yang dibeli IU di kawasan Yangpyeong, Gyeonggi adalah senilai 2,2 miliar Won (sekitar Rp 26 miliar). Rumah dua lantai ini tercatat dibeli IU pada tanggal 1 Agustus 2018. Dengan demikian, jumlah uang yang dikeluarkan IU untuk membeli bangunan ini mencapai puluhan miliar rupiah.

Kawasan properti yang dibeli IU

Koreaboo

Menurut agen properti yang bekerja di sekitarnya, IU tampaknya telah memilih lokasi dengan kondisi bagus dan membeli rumah serta tanah dengan harga yang baik. "Kondisi di lokasi sangat baik, bahkan di dalam Yangpyeong. Sepertinya dia membeli rumah dan tanah sesuai dengan nilai pasar," ujar agen tersebut.

Menanggapi pemberitaan ini, agensi IU, Kakao M Entertainment pun membenarkannya. Menurut agensinya, rumah tersebut dibeli untuk dijadikan tempat istirahat di akhir pekan. "IU membeli rumah itu untuk beristirahat dengan nyaman bersama keluarganya, termasuk neneknya di akhir pekan," tutur perwakilan agensi.

Kawasan Yangpyeong sendiri diketahui banyak ditinggali para selebiriti. Sebab kawasan ini memiliki udara yang segar, air yang bersih sekaligus strategis. Rumah-rumah yang dibeli di kawasan ini selain digunakan untuk tinggal, biasanya juga ditujukan sebagai investasi.

Sementara itu, IU akan segera membintangi drama baru tvN yang berjudul "Hotel Del Luna". Dalam drama ini, dia beradu akting dengan aktor tampan Yeo Jin Goo.

You can share this post!

Related Posts
Loading...