Diangkat ke Layar Lebar, Sang Penulis Novel Kecewa dengan Hasil Film 'Antologi Rasa'?
Film

'Antologi Rasa' merupakan novel kedua Ika Natassa yang diangkat ke layar lebar. Sedangkan 'Twivortiare' merupakan novel Ika selanjutnya yang akan dijadikan film.

WowKeren - "Antologi Rasa" merupakan novel kedua Ika Natassa yang diangkat ke layar lebar. Film "Antologi Rasa" yang diperankan oleh Carissa Perusset, Herjunot Ali, dan Refal Hady tersebut telah tayang pada 14 Februari lalu.

Berdasarkan data dari akun @bicaraboxoffice, "Antologi Rasa" meraih lebih dari 200 ribu penonton dalam 10 hari penayangan. Sayangnya, film "Antologi Rasa" tidak termasuk dalam jajaran 15 besar film Indonesia terlaris. Hingga hari ini, Senin (17/6), posisi ke-15 film box office Tanah Air ditempati "Sunyi" dengan perolehan penonton sebanyak 413 ribu.


Belum lama ini, Ika menjawab pertanyaan salah satu akun review film @WatchmenID mengenai "Antologi Rasa". Ika mengakui apabila film "Antologi Rasa" di bawah ekspetasinya sebagai penulis. Namun, Ika tetap menghargai kerja keras kru dan para pemain yang terlibat.

"Film Antologi Rasa bagus gak, mbak?" tanya akun Twitter @WatchmenID. "Jawaban jujur? itu di bawah harapan saya, tetapi saya menghargai kerja keras yang telah dilakukan setiap pemain & kru di dalamnya," balas Ika menggunakan bahasa Inggris.

Jawaban Ika Natassa

Twitter

Para penggemar novel Ika pun ikut melontarkan kekecewaan yang sama terhadap film "Antologi Rasa". Mereka berharap film-film yang diangkat dari novel Ika selanjutnya dapat difilmkan lebih baik lagi.

"Sudah kuduga juga hahaha. Soalnya selera doi tinggi dan doi perfeksionis. Makanya aku heran kok filmnya 'kayak gitu'," komentar akun @b***cahya. "Untung gak nonton krn ekspektasi yg tinggi jd gak bakal kecewa dan jg waktu tayang yg trlalu singkat ktika disikat 'Dilan 1991' udah hilang dr peredaran.." tulis akun @a***rt_JohnT. "Setuju! Mst agak hati2 dalam milih sutradara juga sih menurutku, kak. Wkt 1x tau kalo AR bakal disutradarai siapa, aku sih uda deg2an..wah, bakal kyk apa nih filmnya..dan bener aja," sahut akun @p***cieangie.

Sebelum "Antologi Rasa", novel Ika yang telah lebih dahulu diangkat ke layar lebar ialah "Critical Eleven" dibintangi Reza Rahadian. Novel "Twivortiare" pun segera difilmkan dan kembali menggaet Reza Rahadian sebagai pemeran utama.

You can share this post!

Related Posts
Loading...