Brian Tyree Henry Ungkap Alasan Kenapa 'Joker' Berbeda dari Film Penjahat Lainnya
Official
Film

Brian Tyree menjelaskan jika film ini akan menampilkan Joker sebagai karakter yang sangat manusiawi, dimana seorang penjahat tidak pernah terlahir sejak awal, namun diciptakan.

WowKeren - "Joker" tentunya menjadi salah satu sajian yang paling diantisipasi kehadirannya pada tahun 2019 ini. Pihak Warner Bros dan DC sendiri sudah mulai gencar membagikan sejumlah promo untuk proyek di luar lingkup DC Extended Universe (DCEU) ini.

Tak hanya itu, "Joker" juga dipastikan menyajikan tone yang berbeda lantaran mengambil sudut pandang dari seorang villain utama. Selain itu, film ini juga akan menunjukkan bagaimana asal-usul seorang badut bernama Arthur Fleck yang berubah menjadi penjahat kelas kakap.


Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu bintang yang tergabung dalam film "Joker", Brian Tyree Henry. Belum lama ini, Brian turut menjelaskan bagaimana film ini akan menampilkan Joker sebagai karakter yang sangat manusiawi. "Penjahat tidak pernah terlahir sejak awal, mereka sebenarnya diciptakan," tuturnya, seperti dilansir Comic Book pada Senin (17/6).

Lebih lanjut, Brian juga menyebut bahwa Arthur benar-benar telah kehilangan keyakinan akan rasa kemanusiaan, sehingga ia mengubah karakternya hingga menjadi Joker. "Apa yang terjadi dengan Joker adalah dimana kamu bisa melihat bahwa dia benar-benar orang yang sangat bahagia," lanjutnya.

"Dia benar-benar berusaha menemukan harapan ini dalam rasa kemanusiaan sampai itu menghancurkannya dan dia hanya harus menyerah dan membentuknya kembali," imbuhnya menambahkan.

Di trailer perdana "Joker" yang dirilis pada bulan April lalu, memang tampak jelas bagaimana tekanan hidup membuat sisi lain Arthur muncul hingga kemudian ia menjadi seorang psikopat gila yang gemar mencari keributan. Dalam trailer tersebut, kehidupan Arthur tampak penuh dengan bully dan pandangan miring dari orang-orang di sekitarnya.

Terlepas dari hal tersebut, film solo ini akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius. Selain itu, meskipun menjadi proyek terpisah dari DC Extended Universe, namun berbagai footage dari versi komiknya tetap ditampilkan dengan cukup jelas.

Film ini diarahkan oleh sutradara Todd Phillips dan mengisahkan Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya. Tentunya, "Joker" memiliki cerita mandiri yang belum pernah muncul sebelumnya di layar lebar.

Karakter Joker akan diperankan oleh aktor kondang Joaquin Phoenix. Karakter ini digambarkan sebagai komedian gagal lalu menjadi gila, hingga berubah sebagai seorang psikopat. Selain Joaquin, film ini juga akan menampilkan kemampuan akting dari sederet bintang lainnya, seperti Robert De Niro, Marc Maron, Zazie Beetz dan Frances Conroy. "Joker" sendiri siap menyapa penggemar pada 4 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...