Netter Pertanyakan Ke Mana Lenyapnya Lagu-Lagu Idol dari Chart Melon
Musik

Pada chart musik real time, publik jarang melihat lagu-lagu dari grup idol di daftar 100 besar chart musik Melon. Lagu milik para solois serta musisi Indie justru lebih disukai.

WowKeren - Dekade sebelumnya, publik memiliki minat yang tinggi terhadap musik dari grup-grup idol. Grup-grup rookie yang debut pada 2009 seperti 2NE1, 4Minute, f(x) serta Beast bahkan sempat menikmati rasanya punya lagu yang populer meski masih terbilang baru.

Namun situasi yang berbeda dialami grup-grup idol masa kini. Hanya idol yang populer di mata publik atau memiliki banyak penggemar seperti WINNER (II), Bangtan Boys, EXO, Twice, BLACKPINK (atau Black Pink) serta Red Velvet yang bisa menempatkan lagunya di puncak chart musik.


Pada chart musik real time, publik bahkan jarang melihat lagu-lagu dari grup idol di daftar 100 besar chart musik Melon. Alih-alih lagu mereka, lagu milik para solois serta musisi Indie justru lebih disukai publik.

Netter Pertanyakan Ke Mana Lenyapnya Lagu-Lagu Idol dari Chart Melon

Ilgan Sports

Hal ini tentu saja tak luput dari perhatian publik. Selain setuju kalau lagu-lagu idol masa kini tak semenarik lagu idol satu atau dua dekade lalu, netter juga mempertanyakan kredibilitas Melon sebagai chart musik dengan pengguna terbanyak.

"Jujur, selain BTS, para idol merasa seperti mereka berada di dunia mereka sendiri akhir-akhir ini. Lagu-lagu mereka tidak layak mendapat perhatian dibandingkan dulu," komentar netter. "Tidak ada lagu idol yang mendapat perhatian belakangan ini. Gampang, jangan membuat lagu kalian terdengar rumit. Musik idol sangat tidak populer sampai acara musik hampir tidak mencapai rating 1 persen," kata netter lainnya.

"Bahkan tanpa idol pun, chart masih dimanipulasi oleh sajaegi dan spammer Facebook,." ujar netter. "Memangnya masih ada orang yang percaya dengan chart Melon akhir-akhir ini? Hahaha," komentar lainnya. "Musik idol mungkin sudah lenyap tapi orang-orang yang membayar agar lagu mereka bisa di puncak masih ada," imbuh netter yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...