Soal 'Prabowo Kalah di MK', PAN Minta Faldo Maldini Tak Cari Sensasi dengan Bawa Nama Partai
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini belum lama ini mengunggah video bertajuk 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' yang menuai reaksi dari berbagai pihak.

WowKeren - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini memprediksi bahwa Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan menang Pemilu di Mahkamah Konstitusi meski sudah mengajukan gugatan.

Hal itu diungkapkannya lewat video berjudul "Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK". Dalam video itu, ia membongkar analisanya mengapa Prabowo-Sandiaga tidak akan menang.

Terkait hal ini, pihak PAN ikut memberikan komentar. Wasekjen PAN Rizki Aljupri mengingatkan Faldo untuk tidak mengikutsertakan atribut partai dalam video yang dibuatnya.

"Sebagai sesama kader muda PAN, saya minta saudaraku Faldo jangan membawa-bawa nama PAN jika ingin mencari sensasi melalui vlog-nya," kata Rizki, Senin (17/6). "Apalagi jika ingin sekedar menambah subscriber di channel YouTube."


Menurut Rizki, apa yang dikatakan Faldo dalam videonya itu tidak berkaitan dengan koalisi Prabowo-Sandiaga. Sebab, ia bisa memastikan bahwa hingga saat ini PAN masih setia mendukung Paslon 02. "Saya bisa pastikan bahwa sampai detik ini PAN masih konsisten memperjuangkan kemenangan Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di MK," tegas Rizki.

Rizki juga menyinggung soal desas-desus terkait tawaran kubu Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin kepada PAN untuk bergabung di kubu 01. Rizki mengatakan bahwa keputusan akan hal itu nantinya perlu dibahas secara internal di forum Rakernas.

"Kami di PAN memiliki mekanisme pengambilan keputusan yang diatur dalam AD/ART. Desas-desus tentang tawaran untuk bergabung ke koalisi Pak Jokowi memang sudah kami dengar," jelas Rizki. "Tapi apakah tawaran tersebut akan kami terima atau tidak, tentu harus melalui proses pembahasan internal di forum Rakernas yang insyaallah akan diselenggarakan bulan depan."

Faldo sendiri merupakan salah satu Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN). Video yang diunggahnya tersebut rupanya memancing reaksi dari sejumlah pihak, tak terkecuali BPN sendiri. Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan bahwa sejak 17 April Faldo sudah tak pernah lagi datang ke kantor BPN. Lebih jauh, Andre menyebut bahwa video yang diunggah oleh Faldo hanya sekedar mencari sensasi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait