Jangan Sampai Bingung! Berikut 9 Jenis Lip Product Yang Wajib Diketahui Wanita Serta Kegunaannya
Lifestyle

Tak hanya lipstick saja, namun banyak sekali jenis produk yang digunakan untuk perawatan bibir. Fungsinya pun beragam, tak hanya untuk mempercantik bibir saja, namun beberapa produk ini juga untuk merawat kesehatan bibir.

WowKeren - Wanita memang selalu identik dengan make up dan berdandan. Kalau saudah membicarakan soal jenis-jenis make up pasti tak akan ada habisnya. Kebutuhan make up wanita bisa dibilang sangat beragam mulai dari faundation, bedak, eye shadow, hingga produk untuk bibir.

Tak hanya lipstick saja, namun banyak sekali jenis produk yang digunakan untuk perawatan bibir. Fungsinya pun beragam tak hanya untuk mempercantik bibir saja, namun beberapa produk ini juga untuk merawat kesehatan bibir.


Saking banyaknya produk untuk bibir ini, banyak wanita yang masih bingung. Banyak dari wanita tak begitu paham jenis dan fungsi dari produk bibir ini. Padahal, meskipun terlihat mirip, namun setiap produk ini memiliki fingsi yang berbeda-beda loh.

Mau tau apa saja jenis-jenis lip product dan kegunaannya? Berikut ada 9 jenis lip product yang perlu kalian ketahui beserta kegunaannya. Yuk simak di sini!

(wk/putr)

1. Lip Balm Yang Penting Untuk Menjaga Kelembabab Bibir


Lip Balm Yang Penting Untuk Menjaga Kelembabab Bibir

Lip product yang pertama adalah yang paling penting nih, Lip Balm. Setiap wanita yang memiliki bibir kering ini wajib banget punya Lib balm. Lip balm ini tidak memiliki warna dan teksturnya lembut di bibir. Lip balm biasanya mengandung bahan lain seperti vitamin E, SPF, atau shea butter.

Kandungan dalam lip balm ini bisa membuat bibir kamu menjadi lembab, sehat dan terawat. Produk ini aman digunakan setiap hari dan biasanya memiliki bentuk yang kecil dan praktis. Hal ini supaya kalian bisa membawa lip balm ke mana-mana dan enggak ribet.

2. Lip Butter Yang Punya Fungsi Sama Dengan Lip Balm


Lip Butter Yang Punya Fungsi Sama Dengan Lip Balm

Kalian mungkin banyak yang mengira jika lip butter dan lip balm ini sama, nyatanya lip butter berbeda dengan lip balm. Lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak. Tekstur lip butter juga lebih creamy mirip seperti mentega jika dibanding dengan lip balm.

Selain itu lip butter tidak mengandung SFP seperti lip balm. Produk ini biasanya mengandung shea butter atau ekstrak lemak dari pohon African shea, dan minyak almond. Bahan-bahan ini sangat membantu apabila bibir kamu mengalami iritasi dan luka. Bibir yang pecah-pecah dan kering wajib banget memakai produk ini.

3. Pastikan Pakai Lip Primer Sebelum Pakai Kosmetik Bibir Lain


Pastikan Pakai Lip Primer Sebelum Pakai Kosmetik Bibir Lain

Sama seperti namanya, lip primer ini memiliki fungsi seperti primer pada wajah. Lip primer digunakan agar lipstik lebih tahan lama dan mulus. Selain itu, penggunaan lip primer ini juga membuat warna kosmetik bibir yang kamu pakai jadi maksimal.

Menggunakan lip primer juga membuat kosmetik bibir yang kalian pakai jadi lebih tahan lama. Tak hanya itu, pakai lip primer juga membuat hasil akhir kosmetik bibir menjadi mulus dan segar. Jadi jangan lupa pakai lip primer sebelum pakai lipstick atau kosmetik bibir lain ya.

4. Lipstick Yang Sudah Enggak Asing Lagi Buat Wanita


Lipstick Yang Sudah Enggak Asing Lagi Buat Wanita

Nah kalau jenis lip product yang satu ini tentu sudah enggak asing lagi buat wanita. Setiap wanita pasti setidaknya punya satu lipstick di dalam tasnya, bahkan beberapa wanita juga mengoleksi berbagai macam warna lipstick.

Lip product yang satu ini gunanya untuk menutup warna asli bibir. Teksturnya yang padat menjadikan warnanya merata saat diaplikasikan ke bibir dan membuat tampilan kamu menjadi lebih fresh. Selain itu, lipstick juga hadir dengan berbagai warna yang unik, mulai dari warna pastel hingga warna gelap. Yuk simak cara memilih warna lipstick sesuai warna kulit di sini.

5.


Lip cream ini bisa dibilang memiliki fungsi mirip dengan lipstick yaitu menutup warna asli bibir. Sama seperti lipstick juga, lip cream diproduksi dengan jumlah warna yang tak terbatas. Berbagai warna mulai dari nude hingga merah menyala tersedia untuk produk ini.

Bedanya dengan lipstick, lip cream ini teksturnya cair kental menyerupai krim pada kue ulang tahun. Lip cream juga memberikan hasil aplikasi yang halus yang tidak terlalu matte maupun terlalu tipis. Selain itu, kelebihan dari produk ini adalah ketahanannya bertahan di bibir lebih lama dibandingkan jenis pewarna bibir yang lain. Yuk intip lip produk milik artis Indonesia yang recomended di sini.

6. Lip Tint Ini Bakal Memberikan Warna Bibir Yang Alami


Lip Tint Ini Bakal Memberikan Warna Bibir Yang Alami

Kosmetik bibir selanjutnya adalah lip tint. Lip tint ini sebenarnya punya fungsi yang sama dengan lipstick dan lip cream. Bedanya adalah lip tint enggak mengandung lilin ataupun minyak seperti dua produk pewarna bibir sebelumnya.

Lip tint memiliki tekstur yang lebih cair dan lebih cepat membuat bibir kering. karena kandungan utamanya memang air, gel, dan alkohol. Ada juga yang menyebut lip tint ini sebagai lip stain karena fungsinya memberikan warna alami pada bibir seperti tinta. Lip tint ini sangat digemari oleh remaja karena memberikan mereka penampilan yang segar dan alami. Intip juga rekomendasi liptint murah di sini.

7. Rapikan Bentuk Dan Warna Bibir Dengan Lip Liner


 Rapikan Bentuk Dan Warna Bibir Dengan Lip Liner

Berbeda dengan produk kosmetik bibir lainnya, lip liner ini bentuknya seperti pensil alis. Lip liner biasanya digunakan untuk membingkai bibir sepanjang garis bibir untuk memberikan efek yang lebih rapi ketika memakai lipstick.

Beberapa orang bahkan suka menutupi seluruh permukaan bibirnya dengan lip liner terlebih dulu agar warnanya tetap melekat meski sehabis makan dan minum. Supaya tak nampak “retak”, sebaiknya kalian gunakan lip gloss setelahnya.

8. Lip Gloss Ini Bakal Membuat Tampilanmu Jadi Segar


Lip Gloss Ini Bakal Membuat Tampilanmu Jadi Segar

Kalau kalian tak suka dengan produk lipstick yang matte atau kering, mungkin kalian akan suka dengan lip gloss. Lip gloss biasanya merupakan produk cair dan digunakan ketika lipstik terlalu kering. Kalian perlu mengaplikasikannya kembali beberapa kali jika ingin tampilan bibir berkilau sepanjang hari.

Warna atau shade lip gloss pun bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai kesukaanmu. Jika sedang tidak ingin menggunakan lipstik, kalian juga bisa langsung mengaplikasikannya pada bibir yang masih bersih. Tampilan kalian akan lebih terkesan segar dan simple dengan lip gloss ini.

9. Jaga Kesehatan Bibir Dengan Lip Scrub


Jaga Kesehatan Bibir Dengan Lip Scrub

Usai membahas kosmetik sekarang saatnya produk perawatan bibir. Salah satu produk yang harus kalian coba adalah lip scrub. Sesuai dengan namanya, lip scrub ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir.

Lip scrub biasanya terbuat dari campuran butiran gula dan bahan lain yang membuat bibir jadi lembut. Butiran gula ini akan menggosok semua permukaan kering dari kulit mati di bibir. Selain itu rutin mengenakan lip scrub ini juga bakal mengurangi warna kehitaman di bibir loh. Simak juga tips mengatasi warna bibi yang hitam di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait