Viral Pendemo Hong Kong Beri Jalan Untuk Ambulans, Netter Singgung Ambulans Pengangkut Batu
SerbaSerbi

Warganet menyoroti tertangkapnya sebuah ambulans di kerusuhan 22 Mei lalu karena terbukti mengangkut batu dan alat-alat untuk menyerang aparat kepolisian.

WowKeren - Demonstrasi besar-besaran sedang terjadi di Hong Kong. Massa menuntut pemerintah menghentikan pembahasan dan mencabut sepenuhnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekstradisi yang tengah digulirkan di parlemen.

Poin yang menjadi kontroversi dalam RUU tersebut adalah adanya kemungkinan tersangka diekstradisi ke Tiongkok daratan tanpa peradilan terbuka. Pihak pemerintah Hong Kong menilai amandemen terkait diperlukan guna mencegah Tiongkok menjadi surga bagi para buron, sementara demonstran menilai RUU tersebut berpotensi digunakan Tiongkok untuk menangkap lawan politik dan pembangkang.

Namun aksi unjuk rasa ini rupanya menyimpan kisah yang humanis di baliknya. Salah satu yang tengah viral, bahkan sampai ke masyarakat Indonesia, adalah peristiwa ketika sebuah ambulans tertangkap kamera berusaha menerobos kerumunan massa yang tengah berunjuk rasa.

Menariknya, massa dengan tertib memberikan jalan bagi ambulans. Diketahui ambulans tersebut hadir di tengah massa demonstran demi menyelamatkan seorang peserta aksi yang tidak sadarkan diri.

Seorang warganet dengan akun @ApriliaLin pun membagikan video terkait melalui Twitter-nya. Ia mengunggah video tersebut pada Minggu (16/6) pukul 23.56 WIB.

"Saat pendemo Hongkong membuka jalan untuk ambulance," tulis @ApriliaLin sambil melampirkan video berdurasi 33 detik tersebut.


Viral Pendemo Hongkong Beri Jalan Untuk Ambulans, Netter Singgung Ambulans Pengangkut Batu

Twitter

Dalam video terlihat sebuah ambulans putih mendatangi massa dari arah belakang. Massa pun dengan tertib menepi, memberikan jalan supaya ambulans bisa lewat dengan lancar. Selepas ambulans berlalu, massa pun kembali merapat dan melanjutkan aksi unjuk rasa mereka.

Tercatat sudah lebih dari 4 ribu warganet memberikan likes-nya atas unggahan ini. Sementara 2 ribu warganet lainnya mencuitkan ulang.

Sejumlah warganet pun meninggalkan komentarnya. Namun sebagian besar justru menyinggung ambulans pengangkut batu yang tertangkap pihak keamanan dalam kerusuhan 22 Mei lalu.

"Di Indonesia ; Saat pendemo menumpang ambulance untuk memulai kerusuhan," cuit @B1G_K4***. Pengunggah video pun membalas komentar ini dengan menyebut ambulans di Indonesia sudah beralih fungsi menjadi pengangkut batu.

"Ambulannya bawa obat obatan,," ujar @Abash***. "Bukan kayak di jkt, ambulannya bawa batu,,,."

"Not gonna happen here, (tidak mungkin terjadi di sini)" kata @dharmalen***. "Disana ambulance isi manusia. Disini isi batu," imbuh @WahabisLo***. "Seandainya sja dsni sprti ini," timpal @Ernayuli***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel