Yama Carlos Jadi Doyan Kunyah Sirih Pinang Usai Main Film 'Rumah Merah Putih'
Instagram/yamacarlos7
Film

'Rumah Merah Putih' dibintangi oleh Yama Carlos dan Pevita Pearce. Film produksi Alinea Pictures ini rencananya akan tayang serentak pada 20 Juni mendatang.

WowKeren - Film "Rumah Merah Putih" produksi Alinea Pictures yang sempat vakum selama 4 tahun akhirnya akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada 20 Juni nanti. Berkisah tentang penduduk daerah perbatasan, "Rumah Merah Putih" melakukan proses shooting di Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara (TTU). Peluncuran film "Rumah Merah Putih" telah dilakukan di Kupang pada 15 Juni lalu.

Yama Carlos dipercaya memerankan sosok penduduk Kabupaten Belu bernama Daniel yang selalu mengenakan kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kesehariannya. Selain itu, Yama juga harus terbiasa mengunyah sirih pinang yang menjadi salah satu kebiasaan masyarakat NTT.

"Sirih pinang itu mewakili masyarakat NTT. Dan kebiasaan masyarakat NTT yang selalu makan sirih pinang itu, diwakili oleh karakter bapak Daniel," ujar Yama dilansir Kompas. "Dan sepanjang film, saya memang harus makan sirih pinang."


Yama tentu perlu waktu untuk menyesuaikan diri hingga sempat mengalami pusing karena mengunyah sirih pinang selama empat jam di hari pertama. Namun lama kelamaan, mengunyah sirih pinang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Yama.

"Setelah itu, seharian saya mulai beradaptasi dan hari berikutnya, saya mulai terbiasa," tutup Yama. "Bagi saya, makan sirih pinang itu menyenangkan dan sehat."

Selain Yama, "Rumah Merah Putih" juga akan dibintangi Pevita Pearce serta sejumlah aktor cilik pendatang baru. Di antaranya Petrick Rumlaklak, Amori De Purivicacao, Antoni Do Rosario, Calvin Petrus, Dinda Maanana, Agnes Bau Mali, serta Gratia Manek.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel