Andika Kangen Band Keceplosan Puji Wajah Cantik Penghina Lampung, Netter: Ajak Nikah Aja Bang
WowKeren/Fernando
Selebriti

Andika yang melaporkan selebgram Berlliana Lovell ke polisi sempat mengakui sang penghina berparas cantik namun sayangnya menghina Lampung dan membuat marah banyak pihak.

WowKeren - Andika eks Kangen Band dibuat geram oleh cewek bernama Berlliana Lovell yang menghina Lampung. Lewat sosial media, Berlliana mengaku tak tahu Lampung dan alergi pada daerah tersebut.

"Asli orang Lampung?" tanya seorang followers. "Apa Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh nggak tau daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu," jawab Berlliana.

Andika yang asal Lampung tak terima dan sempat mengunggah video Berlliana itu. Ia mengancam akan melaporkan Berlliana demi memberikan efek jera.

Selasa (18 Juni), Andika didampingi pengacara mendatangi Polda Metro Jaya. Ia resmi melaporkan Berlliana ke polisi.


"Jadi hari ini, Selasa 18 Juni, Pak Andika melaporkan pengguna IG dengan nama BL yang diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan ujaran kebencian sebagai mana pasal 27 dan JO pasal 28 JO Pasal 45 UU ITE dengan ancaman mksimal 6 tahun penjara," kata pengacara yang mendampingi Andika, Priyagus Widodo, pada WowKeren di Polda Metro Jaya. "Karena penghinaannya menyangkut masyarakat di Provinsi Lampung."

"Gua sebenarnya biasa aja kalau netizen, tapi kalau Lampung, gue lahir dan besar di situ, dibilang binatang buas terus alergi ya marahlah. Di Lampung sana sebenarnya ada 31 suku lho jadi harus diketahui juga tokoh-tokoh di Lampung pada marah, gua mewakili mereka. Yang lain kek becandanya, topik yang lain gitu lho," seru Andika. "Dia suruh minta maaf, datang ke Lampung, minta maaf di rumah rajalah. Dia harus kena hukum adat. "

Yang menarik, Andika ternyata sempat memuji Berlliana sebagai cewek cantik. Namun ia tetap menyayangkan sikap Berlliana yang cuma meminta maaf padanya lewat DM.

"Gue lihat dia cuma DM gue, 'Bang sorry ya cuma bercanda'. Itupun gak gue buka. Yang gue rasa minta maaf bukan sama gue aja," saran Andika. "Itu video nggak pantas, apalagi mbaknya cantik. Jangan cuma cantik wajahnya tapi hatinya juga."

Ucapan Andika dan pelaporan yang ia lakukan itu langsung menuai sorotan netter. Mereka menggoda Andika suatu saat nanti bakal naksir beneran pada Berlliana. Netter malah menyarankan Andika mengajak Berlliana untuk menikah.

"Endingnyee bakal dijadi in pacar nichh," canda netter. "Minta maaf nya dengan cara menikah dengan babang tamvan hahha," kata yang lainnya. "Sama sama pansos, yang cewek yang melanggarnya pansos yang cowok yang laporin pelarangan jg pansos. Cocok, jodoh jangan2," canda yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait