Polisi yang Tangani Kasus Narkoba B.I dan Han Seo Hee Ternyata Naik Pangkat
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Letnan B, petugas kepolisian yang bertanggung jawab atas kasus narkoba yang melibatkan B.I dan Han Seo Hee pada 2016 menerima promosi khusus atau naik pangkat.

WowKeren - Kasus narkoba yang melibatkan B.I mantan personel iKON dan Han Seo Hee pada 2016 masih menyedot perhatian publik. Laporan terbaru dari CBS No Cut News mengungkapkan bahwa Letnan B, petugas kepolisian yang bertanggung jawab atas kasus tersebut menerima promosi khusus atau naik pangkat.

Menurut beberapa sumber, Letnan B dari Kantor Polisi Yongin Dongbu dipromosikan satu tingkat sekitar akhir 2016. Promosi diberikan atas jasa Letnan B dalam pemberantasan kejahatan narkoba termasuk kasus Han Seo Hee. "Promosi khusus ini didasarkan pada bagaimana ia menangani kasus Han Seo Hee," ujar sumber dari kepolisian.


Ini menunjukkan bahwa polisi percaya penyelidikan terhadap Han Seo Hee telah dilakukan dengan baik, bertentangan dengan dugaan investigasi yang kurang memadai. Seperti diketahui, polisi dicurigai bekerja sama dengan YG Entertainment untuk menutupi kasus narkoba yang melibatkan B.I.

Melalui panggilan telepon dengan CBS No Cut News, kepala tim investigasi narkotika dari Badan Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan menjelaskan tentang promosi Letnan B. "Letnan B menangkap 53 pelanggar narkoba dari Mei hingga Oktober 2016, dan Han Seo Hee hanyalah satu dari mereka. Dia tidak dipromosikan karena mengabaikan kasus B.I," jelasnya.

Han Seo Hee ditangkap dan diinterogasi pada 22 Agustus 2016. Letnan B melakukan sesi interogasi pertama dan kedua pada hari yang sama dan meminta surat perintah penahanan praperadilan untuk Han Seo Hee. Namun permintaan itu ditolak oleh jaksa penuntut, dan Han Seo Hee dikirim kembali ke rumah. Letnan B menyatakan bahwa Han Seo Hee menyebut nama B.I tepat sebelum surat perintah penahanan praperadilan ditolak dan harus dikirim pulang sebelum informasi lebih lanjut dapat diperoleh. Han Seo Hee menghadiri interogasi ketiga dengan seorang pengacara dan mengubah kesaksiannya.

Polisi mengklaim bahwa mereka berencana untuk memulai penyelidikan B.I tapi diinstruksikan oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon untuk meneruskan kasus kepada mereka. Akibatnya, polisi meneruskan laporan investigasi yang menyebutkan kecurigaan terkait narkoba pada B.I dan tidak melakukan investigasi lebih lanjut. Jaksa membantah telah menginstruksikan polisi untuk meneruskan kasus ini dan menyatakan bahwa laporan investigasi yang mereka terima menunjukkan bahwa penyelidikan internal yang terpisah sedang dilakukan oleh polisi.

Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan telah membentuk satuan tugas khusus untuk memeriksa segala kekurangan dalam penyelidikan sebelumnya. Dilaporkan bahwa mereka juga sedang menyelidiki bagaimana tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melakukan investigasi mereka pada kasus 2017 yang melibatkan T.O.P Big Bang dan Han Seo Hee. Pada saat itu, Han Seo Hee dilaporkan juga ditanya tentang B.I, tapi tidak ada investigasi lebih lanjut setelah interogasi.

"Kami akan dengan seksama memeriksa berbagai kemungkinan termasuk kelalaian tugas (polisi)," tutur polisi. Tetap pantau WowKeren untuk informasi terbaru dari kasus ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...