Marvel Gaet Aktor Ganteng Ini untuk Perankan Shang-Chi, Superhero Pertama dari Asia
FilmMagic/ Presley Ann
Film

Proyek 'Shang-Chi' sendiri sesuai dengan pernyataan Marvel yang ingin memberikan keberagaman dalam franchise MCU, usai menuai sukses lewat 'Black Panther'.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Marvel Studios. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, studio raksasa tersebut berencana memasukkan karakter superhero baru dalam franchise MCU. Bukan karakter biasa, ternyata superhero kali ini terinspirasi dari budaya Asia.

Berharap untuk mengulang kesuksesan "Black Panther", Marvel dilaporkan telah mengerjakan adaptasi film "Shang-Chi", yang akan berfokus pada kisah sang "Master of Kung Fu". Menyusul kabar ini, rupanya Marvel mulai melirik sejumlah pemeran yang diharapkan dapat terlibat dalam proyek tersebut.

Dilansir Screen Rant pada Rabu (19/6), kabar terbaru menyebut bahwa Marvel Studios mengincar salah satu aktor "Power Rangers", Ludi Lin, sebagai kandidat untuk karakter utama. Selain Ludi, Marvel juga disebut-sebut melirik aktor laga Donnie Yen untuk memerankan karakter yang berbeda.

Tentunya masuknya nama Ludi Lin sebagai kandidat utama pemeran Shang-Chi ini cukup menarik. Pasalnya pada Desember lalu, aktor yang juga pernah terlibat dalam film "Aquaman" ini mengaku ingin bergabung dalam "Shang-Chi".


Sedangkan untuk Donnie Yen, selama ini aktor seri "Ip Man" tersebut memang sudah beberapa kali bermain di film besutan Disney. Diketahui, Donnie pernah bermain di film "Rogue One: A Star Wars Story" dan akan muncul di live-action "Mulan".

Di sisi lain, kabar terkait sosok Ludi Lin dan Donnie Yen yang disebut-sebut bakal ambil bagian dalam "Shang-Chi" ini merebak setelah Marvel mendapatkan sutradara untuk menggarap proyek ini. Sebelumnya, Marvel sudah menggandeng Destin Daniel Cretton untuk mengarahkan "Shang-Chi".

Daniel Cretton adalah sutradara, penulis skenario, dan produser yang dikenal lewat film "Short Term 12" dan "The Glass Castle". Sutradara ini juga bersiap meluncurkan karya terbarunya bersama Warner Bros, "Just Mercy", yang dibintangi oleh Brie Larson, Michael B. Jordan, serta Jamie Foxx.

Di sisi lain, proyek "Shang-Chi" ini sesuai dengan pernyataan Marvel yang ingin memberikan keberagaman dalam franchise MCU selanjutnya. Sebelumnya, Marvel Studios masih belum terlalu aktif dalam mengusung tema keberagaman di dalam film mereka. Namun dengan respon positif dari karakter Valkyrie di "Thor: Ragnarok" yang digambarkan sebagai biseksual dan kesuksesan "Black Panther", Kevin Feige selaku bos Marvel mengatakan bahwa keberagaman dapat memberikan cerita yang unik ke depannya.

Marvel Studios sendiri kabarnya sedang mempercepat persiapan proses produksi dari proyek ini, yang sekaligus menandai sebuah film superhero pertama asal Asia. Dave Callaham yang dikenal melalui "Horsemen", seri "The Expendables", serta "Wonder Woman 1984" juga telah dikontrak untuk menulis skenario proyek ini.

Hingga kini, belum diketahui apakah Marvel benar-benar mengadaptasi keseluruhan cerita orisinal dari komik "Shang-Chi" atau tidak. Apalagi mengingat biasanya studio raksasa itu selalu melakukan penyesuaian dalam versi filmnya. Yang jelas, film ini akan menambah daftar proyek jangka panjang Marvel Studios dan masuk dalam fase keempat MCU.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel