Viral Video Warga Selamatkan Truk yang Hampir Tertabrak Kereta, Netter: Indonesia Sesungguhnya
Instagram
SerbaSerbi

Warga yang berada disekitar lokasi akhirnya segera membantu mendorong truk tersebut. Apalagi sopir rupanya masih berada di dalam truk tersebut sementara kereta perlahan mendekat.

WowKeren - Kasus yang menyebutkan kendaraan seperti mobil atau truk yang tertabrak karena terjebak di jalur kereta api telah banyak terdengar. Kasus serupa hampir saja terjadi kembali di pelintasan Karet, Jakarta Pusat.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @jktinfo memperlihatkan sebuah truk tiba-tiba berhenti di tengah-tengah jalur kereta api. Seorang saksi mata, Satriyo mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.57 WIB, Selasa (18/6) malam.

Saat itu, trus hendak melintasi jalur kereta tersebut. Namun, truk tiba-tiba terhenti di tengah pelintasan saat sirine tanda peringatan kereta berbunyi dan palang sudah tertutup.

"Saat saya berhenti nunggu kereta lewat di seberang (arah berlawanan) ada truk yang diam, saya pikir ditinggal sopir karena mesin truk tak bisa jalan," ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas, Rabu (19/6).

Warga yang berada disekitar lokasi akhirnya segera membantu mendorong truk tersebut. Apalagi sopir rupanya masih berada di dalam truk tersebut sementara kereta perlahan mendekat.


"Akhirnya para warga mendorong bareng-bareng agar truk keluar dari perlintasan," katanya. "Dan Alhamdulillah bisa berkat warga. Akhirnya driver dan truk selamat."

Aksi para warga rupanya mendapat banyak pujian dari netter. Mereka menilai aksi tersebut merupakan cerminan dari rakyat Indonesia yang gemar bergotong royong.

"Indonesia yang sesungguhnya, bergoting royong demi sebuah kebaikan, im proud," tulis akun @andy****. "Nah.. gini dong kompak bantu sesama. Bukan kompak tawuran," ujar akun @exza**.

"Masih salut kalau soal gotong royong di negara +62," lanjut akun @numbern*****. "Hikmahnya liat mereka kompak gotongroyong saling membantu, terharu liatnya," tambah akun @grosir.fas*******.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait