Konsumsi 10 Makanan Ini Jika Ingin Terbebas dari Jerawat, Sehat dan Murah Harganya!
Lifestyle

Banyak orang menghabiskan banyak uang untuk pergi ke klinik kecantikan demi mengatasi jerawat. Jika tak ingin menghabiskan banyak uang, beberapa makanan sehat ini bisa kalian jadikan alternatif untuk membantu mengatasi jerawat loh.

WowKeren - Memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah sesuatu yang diimpikan oleh banyak orang. Namun sayangnya beberapa orang justru memiliki banyak jerawat, baik di wajah maupun di area tubuh.

Kemunculan jerawat sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari stres, kelelahan, perubahan cuaca, hormon dan sebagainya.


Memiliki kulit berjerawat tentu sangat mengganggu dan menyebalkan karena bisa merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Karena itu, ada banyak orang yang memilih pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk mengatasi masalah ini.

Namun, ada cara lebih mudah untuk mengatasi jerawat tanpa menghabiskan banyak uang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat yang telah direkomendasikan para ahli.

Nah, apa saja sih makanan sehat yang bisa menghilangkan jerawat? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Vitamin E yang Terkandung di Buah Alpukat Ampuh Atasi Jerawat Loh!


Vitamin E yang Terkandung di Buah Alpukat Ampuh Atasi Jerawat Loh!

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak digemari. Karena alpukat memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Buah ini diperkaya dengan citamin E yang bisa meningkatkan kelembapan serta kekenyalan kulit, sehingga bisa menjaga kulit tetap awet muda.

Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin C yang baik untuk mengurangi peradangan kulit sekaligus melembabkannya. Karena itu, rutin mengonsumsi alpukat dapat membuat wajah terhindar dari jerawat yang membandel.

2. Takut Konsumsi Kacang-Kacangan Saat Berjerawat? Ubah Pola Pikirmu Sekarang!


Takut Konsumsi Kacang-Kacangan Saat Berjerawat? Ubah Pola Pikirmu Sekarang!

Kebanyakan orang beranggapan jika saat berjerawat hendaknya menghindari kacang-kacangan karena bisa bertambah parah. Namun, faktanya kacang justru baik untuk kulit berjerawat. Pasalnya, orang yang memiliki jerawat biasanya terkait dengan kekurangan mineral seperti seng dan selenium. Nah, kamu bisa mendapatkan asupan ini dari kacang-kacangan.

Karena kacang-kacangan mengandung selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium serta zat besi. Semua ini dipercaya sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga dapat menghilangkan jerawat yang kamu miliki.

3. Konsumsi Anggur Merah, Jerawatmu Dijamin Akan Menghilang Secara Perlahan


Konsumsi Anggur Merah, Jerawatmu Dijamin Akan Menghilang Secara Perlahan

Makanan sehat berikutnya yang cukup ampuh untuk mengatasi jerawat adalah anggur merah. Pasalnya, buah dan biji anggur merah kaya akan kandungan bahan kimia dan antioksidan. Kedua kandungan ini dipercaya bisa membantu mengobati peradangan kulit seperti psoriasis, eksim hingga jerawat.

Selain itu, buah anggur merah dikenal dapat membantu mengatasi efek samping dari reaksi alergi pada kulit. Karena itu, jika kalian mengonsumsi buah ini secara rutin, jerawat yang kalian miliki akan hilang secara perlahan.

4. Makan Nasi Merah Untuk Mencegah Terjadinya Jerawat


Makan Nasi Merah Untuk Mencegah Terjadinya Jerawat

Nasi merah juga dikenal cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya, nasi merah kaya akan sumber vitamin B, magnesium, protein dan beberapa antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B dalam beras merah sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B sendiri dipercaya dapat mengurangi stres kulit dengan membantu kadar hormon dalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat.

5. Konsumsi Brokoli Agar Kulitmu Terbebas dari Jerawat dan Bercahaya


Konsumsi Brokoli Agar Kulitmu Terbebas dari Jerawat dan Bercahaya

Brokoli dikenal sebagai salah satu makanan yang berfungsi sebagai pembersih kulit. Hal ini dikarenakan brokoli dilengkapi dengan vitamin A, B, C, E dan K yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berbagai antioksidan yang terkandung dalam brokoli akan membantu melawan kerusakan kulit termasuk kulit berjerawat. Selain itu, brokoli juga bisa membuat kulitmu jauh lebih bercahaya.

6. Perbanyak Konsumsi Ikan Untuk Melindungimu dari Jerawat


Perbanyak Konsumsi Ikan Untuk Melindungimu dari Jerawat

Orang Indonesia kebanyakan lebih memilih untuk mengonsumsi daging atau ayam sebagai asupan protein dibandingkan ikan. Padahal, nutrisi yang terkandung di dalam ikan sangatlah tinggi.

Karena memiliki banyak nutrisi, ikan menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk untuk kesehatan kulit. Sebuah penelitian mengemukakan jika orang yang rutin mengonsumsi ikan berminyak seperti salmon, tuna, sarden dan makarel cenderung memiliki kulit yang lebih terlindung dari jerawat. Jadi jika ingin terbebas dari jerawat, perbanyaklah konsumsi ikan ya.

Hal ini dikarenakan ikan adalah sumber utama asam lemak, seperti omega 3 dan omega 6. Kedua bahan ini akan secara alami membantu meredakan peradangan yang memicu penyumbatan sel pori dan menyebabkan jerawat.

7. Konsumsi Cokelat Hitam Untuk Meringankan Peradangan Kulit Akibat Jerawat


Konsumsi Cokelat Hitam Untuk Meringankan Peradangan Kulit Akibat Jerawat

Cokelat hitam atau yang biasa disebut dengan dark chocolate juga dikenal sebagai salah satu makanan yang ampuh mengatasi jerawat. Pasalnya, cokelat murni mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh, terutama kulit dari radikal bebas.

Selain itu, cokelat hitam mampu meringankan peradangan kulit akibat jerawat. Oleh karena itu, kamu dapat memakai cokelat hitam sebagai masker wajah.

8. Berbagai Jenis Teh Ini Dijamin Ampuh Mengatasi Jerawatmu Loh!


Berbagai Jenis Teh Ini Dijamin Ampuh Mengatasi Jerawatmu Loh!

Ada beberapa orang yang mengklaim jika minum teh spearmint dapat membantu mengurangi jerawat hormonal mereka ke tingkat yang cukup besar. Selain itu, sebuah studi juga menyatakan bahwa teh dapat mengurangi kadar androgen yang dikenal sebagai hormon yang berkaitan dengan perkembangan jerawat.

Selain teh sprearmint, ada beberapa jenis teh lain yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Yakni teh hijau, teh chamomile dan teh kayu sappan. Jadi, konsumsi berbagai jenis teh ini secara rutin ya jika ingin jerawatmu berkurang.

9. Yoghurt Rupanya Juga Memiliki Sejumlah Kandungan yang Ampuh Atasi Jerawat Loh!


Yoghurt Rupanya Juga Memiliki Sejumlah Kandungan yang Ampuh Atasi Jerawat Loh!

Makanan sehat berikutnya yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat adalah yoghurt. Sebab probiotik tersebut dapat menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat loh. Hal ini disebabkan karena yoghurt mengandung lactic acid yang dapat berperan sebagai eksfoliator dan pembersih wajah alami.

Selain itu, yoghurt juga bersifat anti bakterial, sehingga mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mengoleskan yoghurt pada area yang berjerawat, lalu pijat secara lembut selama beberapa menit. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

10. Gunakan Semangka Sebagai Masker Wajah Untuk Membantu Mengatasi Jerawat


Gunakan Semangka Sebagai Masker Wajah Untuk Membantu Mengatasi Jerawat

Makanan sehat terakhir yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah semangka. Buah satu ini bisa menjadi "obat" yang ampuh untuk mengatasi jerawat karena banyak mengandung mineral.

Dengan banyaknya kandungan mineral di dalam buah semangka, kulitmu akan tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Karena itu, semangka sangat ampuh untuk mengusir jerawat yang cukup mengganggu. Gunakan semangka sebagai masker wajah untuk menghilangkan minyak pada kulit sebagai pemicu timbulnya jerawat.

Demikian 10 makanan sehat yang dapat kalian konsumsi untuk mengatasi kulit berjerawat yang telah tim WowKeren rangkum. Jika kalian hendak mencari rekomendasi toner lokal khusus wajah berjerawat, ada baiknya untuk menyimak artikel ini. Selain itu, kalian juga bisa mempertimbangkan rekomendasi ini untuk mengatasi masalah jerawat di area punggung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru