Belum Pikirkan KLB Partai Demokrat, SBY Disebut Fokus Tulis Buku dan Lagu Untuk Ani Yudhoyono
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menjelaskan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono kini sama sekali belum memikirkan hal-hal yang bersifat politis, termasuk soal Kongres Luar Biasa.

WowKeren - Kondisi terbaru Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diungkapkan oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. SBY kini disebutnya tengah menulis sebuah buku tentang mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

"Hari ini kami fokus dan untuk mendukung Pak SBY menulis sebuah, mungkin lebih tepat sebuah tulisan ya, sebuah buku untuk Almarhum Ibu Ani," terang Hinca dilansir Kumparan pada Kamis (20/6). "Dan waktu dia (SBY) sekarang banyak di situ dan dalam kedukaan yang dalam, ingin menulis bagaimana 4 bulan terakhir di Singapura. Saat-saat Ibu Ani melawan sakitnya yang ganas, kanker darah itu."

Hinca berharap buku karya SBY dapat diselesaikan pada bulan ini. "Jadi hari-hari ini di Partai Demokrat, kami masih bicara soal di internal, soal kedukaan itu dan kami ingin tuntaskan, mudah-mudahan buku yang bisa selesai bulan Juni," tutur Hinca.

Dengan kesibukannya dalam menulis buku tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat itu disebut Hinca sama sekali tidak memikirkan hal-hal yang bersifat politis. Salah satunya adalah wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. "Jadi enggak ada perbincangan politik apa pun, apalagi soal KLB tadi. Biar jelas ya duduk soalnya," ungkap Hinca.


Menurut Hinca, buku yang ditulis SBY tersebut tidak hanya akan berisi pengalamannya menemani Ibu Ani saja. Namun juga bercerita soal pengalaman para kerabat, teman, dan sahabat yang turut mendampingi mendiang Ibu Ani dalam berjuang melawan penyakitnya.

"Pak SBY semua menulis masukan-masukannya," jelas Hinca. "Tentu ada pengalamannya, dari kader, pengalaman dari teman, dari saudara-saudara yang ada di sana, sahabat-sahabat saya sendiri ada di sana."

Selain menulis buku, SBY juga disebut sudah menyiapkan sebuah lagu yang didedikasikan untuk mendiang Ibu Ani. SBY bekerja sama dengan musisi ternama, Anji, dalam menuntaskan lagu tersebut.

"Nah, salah satu lagu sedang disiapkan dan dibantu oleh Anji. Dan beberapa waktu lalu sudah ketemu dan sekarang lagi proses gitu," pungkas Hinca. "Jadi sekali lagi kita bicara tentang politik, sampai kemarin itu sampai hari ini dan sampai Juli juga."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru