Dul Jaelani Bangga Lagu Diterima Produser Besar, Singgung Bukan Modal Nama Orangtua
WowKeren/Fernando
Musik

Dul menegaskan bahwa ini tak semata-mata karena nama besar orangtuanya, melainkan juga kualitas karya yang diciptakan olehnya. Ia juga membiayai produksi mini albumnya sendiri.

WowKeren - Keseriusan Dul Jaelani dalam menjalani karier sebagai musisi tak perlu diragukan lagi. Setelah sempat merilis beberapa lagu, kini Dul mengaku tengah menyiapkan mini album terbaru. Menariknya Dul mengaku akan membiayai sendiri seluruh produksi mini albumnya ini tanpa bantuan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

"Saya Insya Allah sekarang lagi fokus untuk mini album. Tidak dibiayai ayah, bunda. Tapi Insya Allah saya biayai sendiri," kata Dul ditemui WowKeren di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6). "Jadi ya pelan-pelan saya lagi nabung untuk memproduksi mini album saya."

Memiliki aliran musik yang cukup idealis membuat Dul memutuskan untuk memproduksi sendiri mini albumnya ini. Adik bungsu Al Ghazali dan El Rumi ini mengaku sering ditolak beberapa label, termasuk label milik Maia saat mengajukan materi lagu. Beruntung kini Dul sudah menemukan dua produser untuk menggarap mini album ini.

Adalah Stephan Santoso dan Parlin Burman Siburian alias Pay eks Slank yang menjadi produser dalam mini album Dul. Musisi berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa saat ini sedang dalam tahap negosiasi soal bentuk kerja sama antara dirinya dengan dua produser hebat tersebut.


"Saya memilih dua produser di mini album ini, yaitu Bang Pay dan Mas Stephan Santoso. Dan sekarang lagi dalam proses negosiasi sistem apa ya, sistem kerja samanya seperti apa ya," lanjut Dul. "Insya Allah uang dari saya sendiri, saya modali sendiri, saya berjuang sendiri. Dan ada beberapa yang sudah direkam, ada beberapa yang masih demo. Jadi ya saya berjuang, saya selalu berjuang."

Lebih lanjut Dul mengatakan bahwa pencapaiannya ini bukan semata-mata karena nama besar kedua orangtuanya. Dul menjelaskan bahwa dua produser besar itu menerima materi lagunya karena memang kualitas karyanya yang sudah diakui. Bukan semata-mata karena modal nama besar Dhani dan Maia.

"Saya rasa dalam dunia seni, mau kamu anak presiden, mau kamu anak konglomerat, atau mau kamu anak artis paling terkenal di dunia kalau karyamu tidak bagus ya tidak akan diterima sama produsernya," jelas Dul. "Dan Alhamdulillah, segala puji milik Allah Tuhan semesta alam, materi saya ini diterima sama beliau, produser-produser tersebut. FYI Stephan Santoso adalah produser musik Sheila On 7 di album pertama. FYI Bang Pay adalah salah satu song writer dan anggota Slank sampai album kelima."

Dul sendiri menjelaskan bahwa musik yang diusung dalam mini albumnya adalah alternatif pop. Dia menggambarkan musiknya seperti aliran musik yang pernah diangkat oleh Peterpan dan NOAH. "Musiknya alternatif pop lah. Alternatif pop kayak siapa ya? Ya kayak Peterpan lah, NOAH, lewat era 90-an. Atau alternatif pop kan juga antara dari balada era 70-an, John Lennon, The Beatles," pungkas Dul.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait