YG Dituding Sengaja Tunjuk CEO Wanita agar Bisa Disuruh-Suruh
Selebriti

Penunjukan Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru YG Entertainment mendapatkan beragam komentar dari netizen yang kebanyakan negatif. Berikut komentar-komentar mereka.

WowKeren - Yang Hyun Suk mundur dari semua posisinya di YG Entertainment pada 14 Juni menyusul serangkaian skandal yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Di hari yang sama, Yang Min Suk yang merupakan adiknya juga mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO agensi.

Kamis (20/6), YG Entertainment mengumumkan CEO baru yang ternyata adalah seorang wanita. Dewan direksi perusahaan mengadakan pertemuan khusus dan menunjuk Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru setelah pengunduran diri Yang Min Suk baru-baru ini.

Hwang Bo Kyung memasuki YG Entertainment pada tahun 2001. Ia telah menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO (Chief Financial Officer) atau kepala pejabat keuangan di perusahaan.

Penunjukan Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru YG Entertainment mendapatkan beragam komentar dari netizen yang kebanyakan negatif. Banyak yang curiga agensi sengaja menunjuk CEO wanita untuk mendapat sentimen publik. Tidak sedikit yang menyebutnya sama saja dengan Yang Hyun Suk mengingat mereka telah bekerja sama selama bertahun-tahun. Berikut komentar-komentar netizen:

"Dia telah bekerja di bawah YG selama 19 tahun dengan pengalaman sebagai direktur kantor pusat mereka, bagaimana ini bisa disebut perubahan yang inovatif? Sejak kapan mempromosikan salah satu direkturmu ke posisi CEO dianggap inovatif?"


"Apa pun itu, Yang Hyun Suk masih akan berdiri di belakang semua keputusan akhir yang dibuat untuk YG sementara CEO baru berdiri di posisi palsunya."

"Dia adalah salah satu bawahan Yang Hyun Suk dan pada dasarnya kaki tangan kejahatannya. Perubahan apa yang akan terjadi? Ini adalah agensi yang memaksa artis mereka melakukan tes narkoba dua kali sebulan, itu gila."

"Jika dia sudah bersama mereka selama 18 tahun, aku yakin dia tahu sama seperti Yang Hyun Suk dan akan meraup untung juga."

"Dia ditunjuk untuk menduduki posisi palsu. Dia pasti juga tahu benar trik-trik Yang Hyun Suk."

"Yang Hyun Suk pada dasarnya memilih seseorang yang bisa dia suruh-suruh dengan mudah untuk bertindak sebagai pengganti baginya sementara dia menjalankan perusahaan dari balik layar."

"Jika YG benar-benar menginginkan reformasi, mereka akan merekrut seseorang dengan pengalaman profesional yang tepat dari luar. Ini pada dasarnya mereka mengatakan bahwa mereka akan terus menjalankan segala sesuatu sebagaimana adanya. Yang Hyun Suk hanya membutuhkan seseorang yang patuh padanya."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait