Jelang Sidang Putusan Gugatan Pilpres, PA 212 Bakal Kerahkan 100 Ribu Orang Serbu Gedung MK
Nasional

Sidang putusan gugatan Pemilihan Presiden 2019 dijadwalkan akan digelar pada Jumat (28/6) mendatang. Aksi ini diklaim dikerahkan untuk menegakkan keadilan.

WowKeren - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan menggelar aksi masa pekan depan pada Jumat (28/6) mendatang. Hari itu bertepatan dengan digelarnya sidang putusan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Aksi massa tersebut merupakan bentuk komitmen mengawal ketidakadilan yang terjadi selama Pemilu 2019. Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin.

Dalam aksi itu rencananya PA akan mengerahkan sekitar 100 ribu orang. "Tanggal 28 Juni itu puncaknya kurang lebih 100 ribuan," kata Novel dilansir dari Suara pada Jumat (21/6).


Oleh sebab itu, Novel berharap agar sidang putusan tersebut tetap akan digelar sesuai jadwal sebelumnya. Ia kemudian menyinggung Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hal ini. "Semoga MK tidak ketularan oleh KPU yang ngelantur tidak sesuai jadwal," tutur Novel.

Sebelumnya, Novel mengatakan bahwa aksi ini pada dasarnya sama dengan aksi-aksi yang digelar sebelumnya. Tujuan dari gerakan tersebut adalah untuk memperjuangkan keadilan di negeri ini. Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyerah untuk menegakkan keadilan di Indonesia.

"Agendanya juga sama untuk menegakkan keadilan, kecurangan bisa diskualifikasi, yang melakukan kecurangan pada saat Pemilu bisa didiskualifikasi," kata Novel, Kamis (20/6). "Dengan pengawalan masyarakat, jangan takut terhadap kepentingan-kepentingan penguasa. Maka kita hadir sebagai masyarakat mengawal konstitusi yang ada. Ini aksi super damai sebagaimana kita telah lakukan sebelum-sebelumnya."

Terkait rencana ini, Novel yakin bahwa Riqieq Shihab selaku pimpinan Front Pembela Islam (FPI) akan mendukungnya. Ia menambahkan bahwa Rizieq juga sudah tahu-menahu mengenai rencana itu. "Insyaallah, kalau beliau diam artinya mendukung. Kalau beliau nggak mendukung pasti berikan imbauan," lanjutnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru