Twice dan BTS Sukses Masuk Dalam TOP 10 Artis Terlaris Di Jepang Tahun 2019 Versi Oricon
Musik

Baru-baru ini Oricon merilis daftar ranking artis terlaris sepanjang paruh pertama 2019. Dalam daftar tersebut terlihat nama Twice dan BTS berhasil masuk dalam posisi Top 10.

WowKeren - Kepopuleran K-Pop kini tak perlu diragukan lagi. Pengaruh demam K-Pop ini sudah sampai di penjuru dunia termasuk Asia, Eropa dan Amerika. Tak hanya sukses di negara asalnya saja, para artis Korea ini juga menuai banyak prestasi dari berbagai negara lain salah satunya Jepang.

Bukan hal yang aneh lagi, jika para idol Korea ini merilis album atau lagu berbahasa Jepang dan sukses berpromosi di sana. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dicapai idol dalam chart situs musik terbesar Jepang, Oricon.

Baru-baru ini Oricon merilis daftar ranking artis terlaris sepanjang paruh pertama 2019. Dalam daftar tersebut terlihat dua nama grup idol besar Korea berhasil masuk dalam posisi Top 10. Idol tersebut adalah Twice dan Bangtan Boys (BTS).

Menurut daftar "Oricon Total Sales Ranking", Twice dan BTS berada dalam 10 artis peringkat teratas untuk penjualan musik untuk paruh pertama tahun 2019 di Jepang. Penjualan ini termasuk penjualan album, unduhan digital, DVD, dan produk lainnya yang tersedia langsung untuk dibeli.


Twice saat ini terlihat lebih memimpin dari BTS dengan menempati posisi ke-4 dalam daftar. Sepanjang tahun 2019 ini, Twice berhasil menghasilkan keuntungan sebanyak 23 juta dolar (Rp 324 miliar) dalam situs Oricon.

Sementara itu BTS sukses berada di peringkat ke-10 dalam daftar. Grup yang di gawangi Rap Monster (RM) cs ini diketahui menuai keuntungan fantastis berjumlah 7,9 juta dolar (Rp 111 miliar) dalam situs Oricon sepanjang 2019 ini.

Twice sendiri diketahui baru saja merilis lagu Jepang baru bertajuk "HAPPY HAPPY" dan "Breakthrough". Hanya dalam beberapa jam setelah rilis, "HAPPY HAPPY" berhasil menduduki posisi pertama dalam kategori top 100 di chart musik Line Jepang. Menyusul setelahnya lagu Twice yang lain, "Breakthrough" yang anteng berada di posisi kedua.

BTS sendiri juga diketahui akan merilis single Jepang baru bertajuk "Lights". Lagu ini akan dijadwalkan rilis pada 3 Juli mendatang dan teaser untuk lagunya telah dirilis oleh Big Hit Entertainment.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru