Bos Marvel Pastikan Akan Ada Lebih Banyak Karakter Gay di MCU
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Kevin Feige selaku bos Marvel Studios meyakinkan penggemar bahwa karakter gay alias penyuka sesama jenis akan dimunculkan sebagai refleksi dari kehidupan nyata di masyarakat.

WowKeren - Proyek-proyek fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) memang menjadi salah satu topik yang amat menarik untuk dibahas. Marvel sendiri memang berjanji akan memberikan kejutan di proyek mendatang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan karakter penyuka sesama jenis, alias gay.

Salah satu karakter yang dengan terang-terangan ditampilkan sebagai penyuka sesama jenis adalah dalam film "Avengers: Endgame". Karakter cameo tanpa nama tersebut diperankan oleh sutradara Joe Russo di bagian awal film.


Dalam "Avengers: Endgame" sendiri, Joe Russo muncul di bagian awal-awal film. Ia muncul dalam adegan bersama Captain America (Chris Evans) dan sejumlah cameo lainnya. Mereka menghadiri pertemuan antar orang-orang yang kehilangan sosok yang mereka cintai pasca kejadian "Avengers: Infinity War".

Di pertemuan ini, karakter yang diperankan oleh Joe bercerita tentang kesedihannya yang kehilangan pasangan prianya akibat ulah Thanos. Meskipun singkat, namun adegan ini merupakan tonggak sejarah karena menampilkan momen gay pertama di MCU.

Belum lama ini, Kevin Feige selaku bos Marvel Studios juga angkat suara soal reaksi para penggemar terkait adanya adegan tersebut. "Itu tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi fokus karakter utama kami. Itu hanya dimaksudkan sebagai masalah fakta, masalah kehidupan dan masalah kebenaran," ungkap Kevin dilansir Comic Book pada Sabtu (22/6).

"Aku suka bahwa superhero kita, Steve Rogers menghargai fakta itu. Itu hanya kebenaran yang memilukan karena kehilangan orang di dicintai dan mencoba untuk melanjutkan hidup," imbuh Kevin.

Lebih lanjut, bos Marvel Studios tersebut juga meyakinkan penggemar bahwa ini bukanlah terakhir kalinya karakter gay muncul di MCU. "Kami tidak malu mengatakan bahwa akan ada banyak pahlawan LGBT yang muncul di masa depan MCU," sambungnya.

Sebelumnya, Marvel Studios memang masih belum terlalu aktif dalam mengusung tema keberagaman di dalam film mereka. Namun dengan respon positif dari karakter Valkyrie di "Thor: Ragnarok" yang digambarkan sebagai biseksual, Kevin Feige pun mengatakan bahwa keberagaman dapat memberikan cerita yang unik ke depannya.

Sebelumnya, Kevin Feige sendiri memang sempat mengatakan bahwa Marvel sudah menyiapkan beragam proyek jangka panjang yang pastinya wajib dinantikan oleh para penggemar. Kevin juga menyebut bahwa film-film Marvel nanti akan sangat epik dan kemungkinan bakal mengusung nuansa yang berbeda.

Pada bulan Juni 2018, Kevin juga pernah mengatakan kalau bakal ada dua karakter gay yang akan dimunculkan. "Salah satunya sudah kalian lihat. Satunya belum," ungkapnya kala itu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...