BTS Tuai Pujian Usai Menolak Dibayar Dan Korbankan Hari Libur Demi Tampil Di Konser Kenegaraan
Musik

BTS mendapat kehormatan untuk tampil dalam acara konser kenegaraan bertajuk 'Konser Persahabatan Korea-Perancis' yang diadakan di Perancis tahun lalu. Namun baru-baru ini, sebuah fakta mengagumkan yang berkaitan dengan konser tersebut terkuak.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS ini kembali membuat para penggemarnya bangga sekaligus kagum. Grup besutan Big Hit Entertainment ini mendapat kehormatan untuk tampil dalam acara konser kenegaraan bertajuk "Konser Persahabatan Korea-Perancis" yang diadakan di Perancis tahun lalu.

Namun baru-baru ini, sebuah fakta mengagumkan yang berkaitan dengan konser tersebut terkuak. Penasihat Perencanaan Acara Kepresidenan Korea, Tak Hyun Min, baru-baru ini memberikan wawancara di mana ia mengungkapkan cerita khusus tentang penampilan BTS. Dalam wawancara tersebut terungkap bahwa BTS rupanya merelakan hari liburnya yang langka dan menolak dibayar dalam pertunjukan tersebut.

Tak Hyun Min mengungkapkan bahwa BTS benar-benar memberikan hari libur langka mereka untuk tampil di acara bersejarah Korea tersebut. Ketika pemerintah menawarkan untuk membayar mereka, BTS menolak semua pembayaran dan hanya menerima hadiah kecil untuk penampilan mereka.

"BTS memiliki hari libur yang langka tetapi mereka memutuskan untuk menggunakan hari itu untuk datang dan tampil untuk acara tersebut," Ungkap Tak Hyun Min. "Kami menawarkan untuk setidaknya membayar biaya perjalanan mereka, tetapi staf Big Hit hanya tersenyum."


"Mereka (staf Big Hit) bertanya apakah itu akan baik-baik saja karena BTS akan terbang dengan jet pribadi. Kami memeriksanya dan itu menelan biaya 100 juta won (Rp 1,2 miliar)," lanjut Tak Hyun Min. "Mereka puas dengan hanya menerima jam tangan edisi khusus Presiden Moon Jae In dan mereka menolak untuk dibayar."

Tak Hyun Min juga mengungkapkan bahwa sebagian besar selebriti menjauh dari setiap acara kenegaraan karena mereka dapat menghadapi serangan balasan dari publik. Namun BTS mengabaikan kemungkinan itu dan memutuskan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa untuk negara mereka.

"Selebriti sering menerima serangan balik ketika mereka terlihat dekat dengan pemerintah atau pengaruh politik apa pun. Jadi kami tidak punya apa-apa untuk dikatakan selain terima kasih kepada BTS," lanjut Tak Hyun Min.

Tak perlu ditanyakan lagi, usai fakta ini terkuak, netter ramai-ramai memberikan pujian untuk grup yang digawangi Rap Monster (RM) cs ini. Banyak netter yang memuji pengorbanan BTS yang luar biasa demi mengabdi pada negaranya.

"Didedikasikan untuk negara dengan lebih dari 100 juta won (Rp 1,2 miliar). Jumlah sumbangan pribadi setiap anggota sangat signifikan. Meningkatkan prestise nasional lebih dari siapa pun. Selanjutnya, aku tidak perlu mengatakannya lagi," ungkap netter. "Sesuai apa yang diharapkan dari BTS," lanjut netter.

"Aku pikir BTS membantu mempromosikan budaya Korea, bukan (membantu) pemerintah atau politisi saat itu," ungkap netter lain. "Biaya perjalanannya antara 100 juta dan 200 juta won (Rp 1,2-2,4 milliar), tetapi BTS membayar semuanya. BTS bersedia menggunakan hari libur langka mereka untuk acara nasional," sahut netter lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait