Waketum Gerindra Nilai Adian PDIP lebih Cocok Jadi Menteri Jokowi Ketimbang AHY
Nasional

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, politikus PDIP yang juga merupakan aktivis '98 Adian Napitupulu adalah sosok yang pekerja keras dan mengedepankan prinsip membela masyarakat.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyambut baik wacana yang akan memasukkan nama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu ke dalam jajaran calon menteri pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi nantinya. Hal itu tentu saja jika Mahkamah Konstitusi menetapkan Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres ini.

Menurut Poyuono, Adian sangat cocok untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi. Alasannya, ia melihat bahwa politikus PDIP tersebut adalah sosok pekerja keras. Hal itu terbukti dengan partisipasinya dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf selama kampanye.


"Adian sosok yang paling pantas untuk menjadi anggota kabinet Joko Widodo," kata Poyuono, Minggu (23/6). "Karena dari seluruh Timses 01 hanya Adian yang terlihat paling kerja keras dan di garis depan dalam mengkampanyekan Pasangan 01."

Baginya, Adian adalah sosok aktivis yang jujur. Dikatakannya, politikus PDIP tersebut tetap memegang teguh komitmen untuk memperjuangkan reformasi '98. "Dia sosok aktivis 98 jujur dan setia kawan serta selalu komit dengan perjuangan cita cita Reformasi 98," jelasnya.

Meskipun Adian berada di koalisi seberang, namun nyatanya hal ini tak membuat Poyuono untuk berhenti mendukung jika Adian menjadi menteri. Ia mengaku justru senang jika nantinya benar-benar ada aktivis '98 yang akan mengisi bangku kementerian.

Apalagi Adian dianggap sebagai sosok yang selalu mengedepankan prinsip-prinsip untuk membela masyarakat. "Adian Juga sosok yang punya karakter yang kuat dalam memegang prinsip prinsip membela masyarakat. Aku senang kalau Adian bisa jadi anggota kabinetnya Joko Widodo.(Itu) Kalau Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan menang," lanjut Poyuono.

Lebih jauh, Poyuono membandingkan sosok Adian dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selama pasca Pilpres, sosok AHY ramai dibicarakan terkait isu manuver PD ke kubu Jokowi. Menurut Poyuono, Adian lebih cocok menjadi menteri Jokowi dibanding AHY. "Adian jauh lebih mumpuni dibandingkan AHY," tegasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...