BTS 'Boy With Luv' Sukses Raih Sertifikat Platinum Dari Asosiasi Musik Amerika
Musik

Pada hari Senin (24/6), Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan di situs webnya bahwa 'Boy with Luv' telah mencapai 1 juta 'unit' dan kini bersertifikat platinum.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang sering disapa BTS tak ada berhentinya mencetak berbagai prestasi terkait album terbarunya yang berjudul "Map Of The Soul: Persona". Dalam album tersebut, BTS berpromosi dengan membawakan lagu utama yang bertajuk "Boy With Luv".

Pada hari Senin (24/6), Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan di situs webnya bahwa "Boy with Luv" telah mencapai 1 juta "unit" dan kini bersertifikat platinum. Dalam situs web resminya terlihat bahwa lagu BTS tersebut bersertifikat dengan tanggal sertifikasi 20 Juni 2019 lalu.


BTS \'Boy With Luv\' Sukses Raih Sertifikat Platinum Dari Asosiasi Musik Amerika

Soompi

Satu "unit" RIAA sendiri dihitung dari satu unduhan digital permanen dan 150 streaming audio atau video. RIAA juga mencatat bahwa pada tahun 2019 sejauh ini, hanya ada kurang dari 10 lagu telah mencapai sertifikasi platinum dan salah satunya adalah "Boy With Luv" milik BTS.

Ini merupakan sertifikat platinum kedua BTS setelah sebelumnya mendapatkan sertifikat platinum untuk lagu "Mic Drop". Lagu tersebut merupakan lagu grup Korea pertama yang mendapat sertifikat platinum mengikuti "Gangnam Style" milik PSY menjadi lagu Korea pertama yang mencapai standar platinum RIAA pada 2013 lalu.

Sebelumnya pada tahun 2018, salah satu album BTS yakni "Love Yourself: Answer" juga menjadi album artis Korea pertama yang mendapat sertifikasi emas dengan mencapai 500.000 "unit". Tak hanya itu, BTS juga meraih sertifikat emas untuk beberapa lagunya yakni "IDOL", "DNA", dan "Fake Love".

Ini bukan yang pertama kalinya BTS mendapatkan sertifikat dari asosiasi musik dunia. Sebelumnya "Map Of The Soul: Persona" juga mendapat sertifikat emas dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) karena telah dengan mencapai kriteria RIAJ dengan terjual sebanyak 100.000 keping.

Di sisi lain, BTS juga dikonfirmasi akan merilis lagu Jepang baru. Hal ini dilaporkan oleh Oricon News dengan menyatakan bahwa BTS akan merilis 3 lagu Jepang baru yakni "Lights" dan versi Jepang dari hits Korea mereka, "Boy With Luv" dan "IDOL".

You can share this post!

Related Posts
Loading...