Jadi Idola Netter, Ini Kisah Dibalik Hobi Dubes Jepang Unggah Kuliner Indonesia dan Pose Lucu di IG
Instagram/jpnambsindonesia
Nasional

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi mengaku menyukai masakan Indonesia lantaran cita rasanya yang kaya. Salah satu kesukaan Dubes berusia 61 tahun tersebut adalah masakan Padang.

WowKeren - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi menjadi idola baru di media sosial Instagram. Pasalnya, ia memiliki kebiasaan unik mengunggah foto sesi makan siang di akun Instagram @jpnambsindonesia. Tak lupa pose lucu dan menggemaskan di setiap foto yang diunggah Dubes Ishii.

Menu makan siang yang diunggah Dubes Ishii selalu kuliner khas Indonesia. Ia juga memperlihatkan pose sebelum dan setelah mengonsumsi kuliner tersebut. Misalnya, saat makan bebek, Dubes Ishii akan menirukan pose hewan tersebut. Ketika menunya Nasi Bali, ia berpose bagai penari Bali.

Dubes Ishii rupanya menjadi terkenal di kalangan netter Indonesia. Apalagi, ia selalu menggunakan kemeja dengan motif batik.

Dilansir dari Detik, Dubes Ishii mulai menunggah sesi makan siangnya sejak awal tahun 2019. Ia mengaku senang melihat makanan Indonesia yang memiliki beragam jenis dan dari berbagai daerah.

"Saya memulainya dari awal tahun ini, beberapa bulan sampai dengan sekarang," ujar Dubes Ishii saat ditemui di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Selasa (25/6). Senang rasanya melihat makanan Indonesia, ada banyak jenis makanan yang berbeda dari wilayah yang juga berbeda."


Ia menyukai masakan Indonesia lantaran cita rasanya yang kaya. Salah satu kesukaan Dubes berusia 61 tahun tersebut adalah masakan Padang.

"Saya suka rendang," akunya. "Saya pikir, masakan Padang memiliki banyak ragam seperti ayam goreng. Masakan Padang sangat lezat."

"Staf saya memiliki daftar panjang dari makanan yang harus saya makan, lanjut Dubes Ishii. "Jadi, saya akan terus menunjukkannya kepada anda melalui Instagram."

Daftar yang telah disiapkan oleh para staf Kedutaan Besar Jepang tidak membuat Duber Ishii kewalahan. Ia malah sangat antusias untuk mencoba cita rasa Indonesia yang belum pernah dimakan sebelumnya.

Sementara itu, Duber Ishii menjelaskan terkait pose dan keterangan foto unggahannya yang selalu menarik perhatian. Ia mengaku dibantu oleh staf dari kedutaan untuk merumuskannya.

"Kalau soal caption itu yang memutuskan adalah staf saya. Tapi kalau soal pose, kami berdiskusi dan menentukannya bersama," lanjutnya. "Tapi hampir semuanya saya yang menentukan sendiri."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait