Sempat Masuk ICU Gara-Gara Kelelahan, Wali Kota Surabaya Risma Dirujuk ke RSU dr Soetomo
Nasional

Pemkot Surabaya sendiri rencananya hari ini (26/6) akan menggelar jumpa pers dan menjelaskan alasan pemindahan serta penanganan apa saja yang diambil untuk Risma di RSU dr Soetomo.

WowKeren - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diketahui masuk ke RSUD dr Soewandhi pada Selasa (25/6) akibat kelelahan. Wali Kota yang akrab disapa Risma tersebut bahkan sempat masuk ke ruang ICU (Intensive Care Unit).

Menurut Kabag Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, pemindahan Risma dari ruang VVIP ke ICU adalah agar tim dokter bisa lebih fokus mengobservasi. Meski dipindahkan ke ruang ICU, Fikser mengaku kondisi Risma tetap stabil.

"Kondisi ibu saat ini baik. Cuma memang saat ini dipindah dari VVIP ke ICU. Sebenarnya ibu tadi sudah ingin keluar, tapi ternyata harus dipindah ke ICU," tutur Fikser pada Selasa (25/6). "Ibu kondisinya stabil. Artinya masih sempat ngobrol tadi masih sempat tanya agenda dan jadwal. Hanya kan itu tadi yang saya jelaskan agar supaya tidak terganggu. Sehingga tim dokter bisa lebih fokus menangani observasinya."

Fikser lantas meminta doa dari segenap masyarakat agar Wali Kota Surabaya tersebut dapat pulih dan kembali beraktivitas. "Nah, sakitnya apa kita sampai saat ini belum mendapatkan informasi soal sakitnya beliau. Tapi kalau dilihat beliau tampak stabil dan kita minta doa agar bisa sehat dan beraktivitas kembali," ujar Fikser.


Usai observasi dokter selesai dilakukan, Risma rupanya harus dirujuk ke RSU dr Soetomo. Di rumah sakit rujukan tersebut, Risma tetap ditempatkan di ruang ICU.

"Iya benar, ibu dipindah tadi sekitar pukul 19.00 WIB memakai ambulance milik rumah sakit dr Soetomo," jelas Fikser. "Ibu bukan dirawat di Graha Amerta tapi di rumah sakit ini (RSU dr Soetomo). Ibu tetap ditempatkan di ruang ICU."

Meski Risma dipindah ke RSU dr Soetomo, Fisker mengaku tidak tahu pasti apa alasannya. Pihak Pemkot Surabaya sendiri rencananya hari ini (26/6) akan menggelar jumpa pers dan menjelaskan alasan pemindahan serta penanganan apa saja yang diambil untuk Risma di RSU dr Soetomo.

"Ya pasti keputusan diambil setelah ada rekomendasi dari tim dokter yang menangani," terang Fisker. "Untuk keterangan lengkap soal kondisi, serta alasan dan penanganan apa saja besok kita akan menggelar jumpa pers dengan Ibu Fenny (Kadinkes). Jadi tunggu besok ya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru