KPI Disindir Kebobolan Usai Lucinta Luna Nongkrong di 'Rumpi' TransTV
Instagram/lucintaluna
TV

KPI sempat memberikan teguran tertulis untuk salah satu program TransTV karena memuat isu transgender ketika mengundang Lucinta Luna dan kali ini, lewat 'Rumpi' kembali menampilkan pedangdut kelahiran 1992 itu.

WowKeren - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sempat memberikan teguran tertulis untuk program acara "Brownis" yang tayang malam atau "Brownis Tonight" lantaran memuat isu transgender. Kala itu, acara yang dipandu Ivan Gunawan, Ruben Onsu, dan Ayu Ting Ting itu diketahui mengundang Lucinta Luna.

Seperti diketahui, Lucinta santer diberitakan sebagai transgender meskipun dirinya menampik hal tersebut. Kendati begitu, Hardly Stefano selaku Komisioner KPI Pusat mengatakan bahwa pembahasan isu transgender atau LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Seolah tak kapok dengan teguran KPI, TransTV kembali menyuguhkan tayangan bermuatan isu transgender ketika salah satu program mereka, "Rumpi" mengundang Lucinta sebagai bintang tamu. Mengenakan busana dan sepatu serba nuansa pink, Lucinta kembali muncul di layar kaca melalui program talkshow "Rumpi" tayangan Selasa (25/6).

KPI Disindir Kebobolan Usai Lucinta Luna Nongkrong di \'Rumpi\' TransTV

Instagram


Momen Lucinta tampil di acara yang dipandu Feni Rose itu pun telah tersebar ke media sosial termasuk akun gosip di Instagram. Akibatnya, banyak netter yang melapor dengan menandai akun resmi Instagram milik KPI, @kpipusat.

Bukan hanya itu saja, netter juga meninggalkan komentar di akun @kpipusat. Mereka mengeluh perihal Lucinta yang tampil kembali di televisi serta menyindir jika KPI telah kebobolan dengan peraturan buatannya sendiri.

"Kenapa acara Rumpi masih menampilkan transgender!" komentar akun @mariolla***. "Bapak2 yg terhormat apakah hanya sanksi yg bisa diberikan mau sampe kapan pertelevisian kita maju.tolong dong tegas uda jelas2 transgender tidak boleh tampil di tv tapi masih dilanggar.TOLONG DONG TEGAS ( rumpi trans tv.)," sahut akun @romy***.

"Kebobolan lagi.. transgender kok bisa masuk tv lagi," tulis akun @rest93***. "Kebobolan ya, ada Transgender td sore di rumpi," balas akun @lilasu***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel