Pangeran William Tak Keberatan Jika Anaknya Jadi Penyuka Sesama Jenis: Aku Akan Mendukung Mereka
Getty Images
Selebriti

Hal ini disampaikan oleh William saat ia berkunjung ke AKT, badan amal yang didirikan untuk membantu kaum muda yang terancam kehilangan tempat tinggal karena orientasi seksual mereka sebagai LGBT.

WowKeren - Duke of Cambridge, Pangeran William, baru saja mengungkapkan fakta mengejutkan tentang masa depan anak-anaknya. Pasalnya putra sulung Pangeran Charles ini tak segan membahas bagaimana jika anak-anaknya menjadi penyuka sesama jenis.

Dilansir BBC pada Kamis (27/6), Pangeran William secara gamblang mengaku tak keberatan jika putra dan putrinya menjadi gay atau lesbian. Bahkan suami Kate Middleton ini dengan tegas menyatakan bahwa ia akan mendukung apapun orientasi seksual buah hatinya kelak.

Hal ini disampaikan oleh sang Duke saat ia berkunjung ke markas besar Albert Kennedy Trust (AKT) di Hoxton, London. AKT sendiri diketahui sebagai badan amal yang didirikan untuk membantu kaum muda yang terancam kehilangan tempat tinggal karena orientasi seksual mereka sebagai LGBT.

"Jika suatu hari anak Anda berkata, 'Oh, aku gay, atau aku lesbian', bagaimana reaksi Anda?" tanya salah satu anggota badan amal tersebut saat mewawancarai William.

Sang Duke pun menjawab bahwa sebenarnya ia sudah mendiskusikan hal ini sejak lama dengan sang istri. Namun yang menjadi fokus utamanya bukanlah orientasi seksual anak-anaknya, melainkan tanggapan yang diberikan oleh masyarakat jika buah hatinya benar-benar menyatakan diri sebagai penyuka sesama jenis.


"Kupikir kita tidak benar-benar mulai memikirkan hal tersebut sampai kita menjadi orangtua, dan kupikir, jelas (hal itu) baik-baik saja untukku," tutur William.

"Satu hal yang aku khawatirkan adalah bagaimana, terutama peran yang akan diisi oleh anak-anakku nantinya, bagaimana hal itu akan ditafsirkan dan dilihat. Jadi Catherine (Kate) dan aku telah banyak berbicara tentang hal tersebut, untuk memastikan mereka siap," lanjut kakak Pangeran Harry ini.

Lebih lanjut, William juga mengklaim jika dirinya dan Kate akan mendukung apapun keputusan anak-anak mereka kelak. Namun sebagai orangtua, ia merasa sangat khawatir jika anak-anak mereka akan didiskriminasi dan mendapatkan beragam tekanan lainnya dari stigma masyarakat.

"Itu membuatku khawatir bukan karena mereka menjadi penyuka sesama jenis, tapi khawatir bagaimana orang lain akan bereaksi dan melihatnya, serta risiko tekanan yang mengarah ke mereka," imbuh sang Duke of Cambridge.

"Aku sepenuhnya mendukung keputusan apa pun yang mereka buat, tetapi dari sudut pandang orangtua, aku khawatir berapa banyak hambatan, kata-kata kebencian, penganiayaan dan diskriminasi yang mungkin terjadi. Itu sedikit yang menggangguku," pungkasnya.

Pernyataan Pangeran William ini dipandang Tim Sigsworth, kepala eksekutif AKT, sebagai pesan positif untuk masa depan LGBT dan kepada seluruh masyarakat. "Fakta bahwa seorang Raja di masa depan mendukung anak-anak mereka jika mereka menjadi gay akan menjadi pesan kepada seluruh masyarakat dan membuat perbedaan besar," ujarnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru