Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Bantah Tuduhan Pemerkosaan Bergilir Saat Sidang
Selebriti

Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon membantah tuduhan pemerkosaan bergilir pada sidang persiapan yang berlangsung pada Kamis (27/6) di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

WowKeren - Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa atas tuduhan pemerkosaan bergilir dari beberapa kasus sejak 2016. Kedua musisi tersebut sama-sama menjalani sidang persiapan hari ini, Kamis (27/6) di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Sidang persiapan memungkinkan pengadilan untuk menentukan bagaimana persidangan harus dilanjutkan di masa depan setelah mendengar pernyataan dari pihak terdakwa dan jaksa penuntut. Terdakwa tidak diharuskan hadir.

Choi Jong Hoon menghadapi dakwaan dua kasus pemerkosaan bergilir, sementara Jung Joon Young didakwa melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Seksual serta pemerkosaan bergilir. Mereka berdua hadir di persidangan bersama dengan anggota lain dari grup chat mereka seperti Mr. Kwon, Mr. Kim karyawan Burning Sun, serta Mr. Heo.


Perwakilan hukum Jung Joon Young menyatakan, "Mengenai tuduhan pemerkosaan bergilir pada 20 Maret 2016, kami mengakui bahwa ada hubungan seksual, tetapi tidak benar bahwa ia telah merencanakan dengan para terdakwa lain untuk melakukan perkosaan terhadap korban. Karena korban tidak sadar dan ada kesepakatan bersama, kami menyangkal tuduhan itu. Percakapan KakaoTalk yang diungkapkan sebagian diedit, dan pendapat (bias) penyelidik sebagian disertakan."

Choi Jong Hoon juga mengakui berada di tempat yang sama pada saat itu, tetapi ia membantah semua tuduhan yang dibuat oleh jaksa penuntut, menyatakan bahwa ia tidak melakukan hubungan seksual. Pengacaranya mengatakan, "Meskipun dia tidak mengingat secara akurat kejadian-kejadian dari tiga tahun lalu, dia bertemu (korban) di beranda, tapi dia tidak melakukan perilaku apa pun yang dianggap pelecehan. Tidak seperti terdakwa lainnya, ia tidak melakukan hubungan seksual apa pun."

Pengacara melanjutkan, "Pendirian kami adalah bahwa aman untuk mengatakan bahwa (Choi Jong Hoon) tidak melakukan hubungan seksual dengan korban mengingat perincian tentang bagaimana korban (diundang ke) pertemuan dan memasuki hotel dan juga mempertimbangkan pesan KakaoTalk."

Sementara itu, Jung Joon Young sebelumnya mengakui semua dakwaan yang dibuat terhadapnya dalam sidang persiapan pertamanya pada 10 Mei. Choi Jong Hoon didakwa atas tuduhan kekerasan seksual pada 3 Juni berdasarkan Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Hukuman dll atas Kejahatan Seksual.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait