Polisi Soal Peserta Aksi Dilarikan ke RS Karena Keracunan: Itu Makanan Bawa Sendiri
Instagram/divisihumaspolri
Nasional

Sebelumnya, seorang wanita yang merupakan peserta aksi massa kawal Mahkamah Konstitusi pada Kamis (27/6) harus dilarikan ke rumah sakit usai mengeluhkan sakit perut.

WowKeren - Seorang wanita yang merupakan peserta aksi kawal MK di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, tiba-tiba harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengeluh sakit perut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa wanita tersebut memakan makanan yang dibawanya sendiri.

"Makan makanan dia sendiri," kata Argo dilansir dari Detik, Kamis (27/6). "Yang dibawa pakai mobil."

Saat ini, Argo menuturkan bahwa wanita bernama Heni tersebut sedang diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya. "Petugas Dokkes sedang cek," ujar Argo.


Sebelumnya, Heni segera dilarikan ke RS oleh petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta setelah mengeluhkan sakit perut. "Jadi kita standby di sini. Ditelepon dokter relawan. Kita datang ke sana (dekat Patung Kuda). Setelah ke sana, ada dokter (yang mengurus), sudah diinfus dan mendapat obat," ucap Petugas ambulans gawat darurat Dinkes DKI Tuti masih dilansir dari Detik.

Sementara itu, orator aksi sempat mengimbau massa untuk tidak sembarangan membeli makanan dan minuman di pedagang di sekitar lokasi. Hal itu ia lakukan setelah mendapat laporan bahwa ada tiga orang yang keracunan.

"Saya dapat informasi bahwa ada 3 orang bagian dari kita ada yang keracunan," kata orator saat berorasi dari atas mobil komando di depan kantor Kementerian Pertahanan (Menhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). "Mohon maaf para pedagang, saudara-saudara tidak boleh membeli makanan atau minuman dari para pedagang. Karena kita nggak tahu asal mereka dari mana."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru