Prabowo Kalah, Ketum PAN: Putusan MK Selesai Maka Koalisi Sudah Berakhir
Nasional

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku bahwa Prabowo sudah mempersilakan partai-partai dalam koalisinya untuk memutuskan sendiri langkah mereka ke depan.

WowKeren - Permohonan gugatan Pilpres 2019 yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Menanggapi hal ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, pun mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Adil Makmur juga telah berakhir.

"Saya tadi lama di tempat Pak Prabowo dari setengah dua sampai setengah lima (sore)," ungkap Zulkifli dilansir Antara, Kamis (27/6). "Pak Prabowo tadi menyampaikan ke saya, dengan berakhir putusan MK, maka koalisi sudah berakhir."

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini juga mengaku bahwa Prabowo sudah mempersilakan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk memutuskan sendiri langkah mereka ke depan. "Silakan partai-partai mengambil inisiatif sendiri," tutur Zulkifli menirukan Prabowo.


Sementara itu, PAN disebut Zulkifli akan segera melakukan rapat internal terkait langkah dan sikap partai ke depannya. Ia mengaku rapat internal tersebut akan dilakukan pada waktu dekat. "Nanti akan ditentukan waktunya," jelas Zulkifli.

Di sisi lain, Prabowo telah menyatakan dirinya menerima hasil putusan MK dalam pidato di Kertanegara pada Kamis (27/6). Meski demikian, Prabowo tetap akan berkonsultasi dengan tim hukumnya untuk mencari tahu apakah masih ada langkah hukum yang dapat ditempuh terkait hasil Pilpres usai putusan MK keluar.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan sejumlah pesan bagi para pendukung paslon 02. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sadar bahwa putusan MK pasti mengecewakan para pendukungnya.

"Kepada para pendukung kami, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Perjuangan kita adalah perjuangan mulia dan luhur. Kita mendukung dan meneruskan perjuangan, cita-cita, dan ajaran Proklamator kita. Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," ujar Prabowo. "Itu cita-cita kita, itu perjuangan kita. Kami yakin bahwa kami tidak akan berhenti untuk memperjuangkan cita-cita tersebut. Kita bisa berjuang di legislatif, kita bisa berjuang di forum-forum lain. Kita bisa konsolidasi. Kita punya kekuatan massa yang riil."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru