Ucapkan Selamat Untuk Jokowi-Ma'ruf, Warganet Justru Minta BTP 'Turun Gunung'
Nasional

Warganet mengaku merindukan aksi BTP di pemerintahan Indonesia. Beberapa jabatan pun 'ditawarkan' oleh warganet, seperti menjadi menteri atau Ketua KPK.

WowKeren - Sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019 sudah berakhir pada Kamis (27/6) malam kemarin. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak seluruh gugatan yang diajukan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Alhasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tetap dimenangkan oleh Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah tokoh ikut angkat bicara. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Melalui akun Instagram-nya, @basukibtp, BTP mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Ia pun mengaku optimis Jokowi-Ma'ruf mampu menjadi pemimpin yang adil bagi setiap golongan.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024," tulis BTP di kolom caption-nya. "Saya percaya Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma'ruf akan menjadi pemimpin yang adil yang memimpin untuk semua golongan tanpa terkecuali."

"Semoga pak Presiden tetap teguh dalam setiap usaha untuk membumikan Pancasila di NKRI," imbuhnya. "Kepada semua pihak, semoga rekonsiliasi bangsa segera terwujud demi Indonesia yang lebih damai dan sejahtera."


Baru tiga jam berlalu, unggahan ini sudah mendapat lebih dari 100 ribu likes. Ribuan komentar pun membanjiri postingan BTP ini. Namun bukannya ikut mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf, warganet justru meminta BTP untuk "turun gunung". Sejumlah jabatan tinggi pun seperti "diobral" di kolom komentar.

"Dan saya masih berharap, pak ahok menjadi gubernur DKI JAKARTA lagi," tulis @yess***. "Tolong bpk turun gunung," kata @alviin_f***. "Pak, balik jd gubernur dong," imbuh @davidleon***.

"Ditunggu jadi menteri ya pak Ahok," ujar @12con***. "Bsa ajuin proposal buat menteri dalam negeri pak atau panrb..," timpal @kristiandig***.

"Berangkat pak Ahok jadi ketua kpk berantas korupsi di Indonesia," ujar @marcel***. "Kapan bpk jd ketua KPK," kata @novel_seka***. "Cocok kali ya, Pak jokowi PRESIDEN, AHOK ketua KPK nya," imbuh @zharbor***.

Nama BTP memang kerap terdengar dalam bursa calon pejabat tinggi di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Beberapa jabatan yang sering disandingkan dengan namanya adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), atau Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru