Viral Warganet Ini Bisa Tebak Tinggi Badan Hanya Lewat Foto, Netter: Jenius
SerbaSerbi

Warganet ini menggunakan konsep matematika dan logika untuk menebak tinggi badan seorang warganet lainnya. Karena jawabannya yang rinci dan akurat, cuitannya pun menjadi viral.

WowKeren - Siapa bilang ilmu matematika tidak berguna di kehidupan sehari-hari? Kendati sering menjadi objek keluhan banyak siswa karena dianggap sulit, kenyataannya matematika bisa sangat berguna. Niat mulia itu yang coba warganet sampaikan lewat unggahannya di Twitter.

Warganet dengan akun @hakim_ewo mengunggah tangkapan layar (screenshot) dari percakapannya di Twitter dengan warganet lain. Dalam percakapan tersebut, rupanya akun @nsahkmi menantang warganet Twitter untuk bisa menebak tinggi badannya melalui sebuah lampiran fotonya saat wisuda.

Tak disangka, @hakim_ewo bisa menebak dengan akurat tinggi badan @nsahkmi. Menariknya, angka yang dicetuskan bukan hasil "tebak-tebak berhadiah" melainkan melalui sebuah penghitungan dengan konsep matematika. Ia menghitung tinggi badan @nsahkmi berdasarkan ukuran paving block dan logo wisuda yang terlihat pada foto tersebut.

Viral Warganet Ini Bisa Tebak Tinggi Badan Hanya Lewat Foto, Netter: Jenius

Twitter

"Guru MTK SD-SMP-SMA," cuit @hakim_ewo. "Meskipun susah, percayalah suatu saat ilmu matematika ini akan bisa kalian terapkan dalam kehidupan bermasyarakat."


Sontak unggahan ini menjadi viral. Tercatat sudah lebih dari 17 ribu warganet memberikan likes-nya. Belasan ribu warganet juga mencuitkan ulang unggahan ini.

Kolom komentar pun banjir dengan ungkapan bernada kagum. Mereka mengaku salut dengan @hakim_ewo yang mampu mengaplikasikan ilmu matematika ke dunia maya sekalipun.

"Aku sebagai lulusan pend. Matematika salut denganmu," ujar @nsah***. "Wah hebat kakaknyaa," imbuh @chanthe***.

"Mas aku mau salaman bole ga siapa tau pinter nya nular," cuit @tapii***. "Inilah gunanya kl pas mtk tu bangku depan bukannya tidur di uks," ujar @RiaNurdiaswa***.

"Pasti masnya abis minum air campuran abu buku mtk yang dibakar ya," kata @untar_nugr***. "Pasti waktu pembagian otak ngitung2an masnya dibaris depan, makanya mtk nya bagus. Ngitungnya jg akurat. Wkwk," lanjut @nurulsakin***.

Akibat unggahannya yang viral ini, @hakim_ewo sampai mendapat follow back dari idolanya. Belakangan ia mengaku sengaja memamerkan kemampuannya dalam matematika supaya idolanya berkenan mengikutinya di Twitter. Ada-ada saja ya kelakuan warganet ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel