Russo Brothers Bahas Total Durasi Film MCU yang Capai 3000 Menit: Kami Tidak Secerdas Itu!
Getty Images/Rich Polk
Film

Sebelumnya, diketahui bahwa durasi proyek penutup fase ketiga Marvel Studios, 'Spider-Man: Far From Home', menggenapi total runtime seluruh film MCU menjadi 3000 menit.

WowKeren - Para fans setia franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tentunya mengetahui bahwa durasi proyek penutup Marvel Studios di tahun 2019, "Spider-Man: Far From Home", telah dikonfirmasi. Menurut data British Board of Film Classification, terungkap bahwa sekuel "Spider-Man: Homecoming" ini akan memakan waktu tayang selama 129 menit atau dua jam sembilan menit.

Menilik dari durasi ini, rupanya ada fakta mengejutkan di baliknya. Dengan durasi 129 menit, ternyata "Spider-Man: Far From Home" menggenapi total runtime seluruh film MCU menjadi 3000 menit.

Total durasi ini tentunya membuat para penggemar cukup terkejut, terlebih angka 3000 menjadi fenomena tersendiri di franchise MCU. Diketahui, dalam film "Avengers: Endgame", salah satu kalimat yang paling terkenal adalah "I Love You 3000" yang diucapkan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.) pada sang putri.

Menanggapi fakta unik ini, akhirnya Russo Brothers pun angkat suara dalam sebuah wawancara terbaru dengan Deco Drive. Dengan jujur, Anthony dan Joe mengklaim bahwa total durasi tersebut sama sekali tidak direncanakan sebelumnya, alias hanya kebetulan semata.

Kocaknya, duo sutradara yang sudah membesut empat film MCU ini juga mengaku bahwa mereka tidak sepintar itu untuk merencanakan total durasi hingga 3000 menit. "Itu hanya kebetulan saja, kami tidak secerdas itu," ungkap Joe Russo.


Anthony pun menambahkan bahwa membuat film saja sudah menjadi pekerjaan yang amat sulit, apalagi untuk menargetkan lama durasinya. "Membuat filmnya saja sudah sulit, kalau harus membuat filmnya menargetkan menit tertentu, bisa lebih sulit lagi," imbuh Anthony.

Russo Brothers Bahas Total Durasi Film MCU yang Capai 3000 Menit: Kami Tidak Secerdas Itu!

Sementara itu, sebelumnya Anthony dan Joe Russo memang pernah menjelaskan asal-usul kalimat "I Love You 3000" yang jadi viral setelah "Avengers: Endgame" tayang. Mereka menyatakan bahwa kalimat itu berkaitan erat dengan kehidupan Robert Downey, dan terinspirasi dari ucapan ketiga anak sang aktor yang sering mengatakan betapa mereka mencintai ayah mereka.

Hal itu lah yang rupanya menjadi cikal bakal lahirnya kalimat "I Love You 3000" dalam film "Avengers: Endgame". Bahkan dalam film ini, kalimat tersebut sampai ditampilkan sebanyak dua kali. Pertama adalah saat Morgan Stark (putri Tony) berada di kamarnya dan mengatakan kepada Tony bahwa ia mencintainya. Sedangkan yang kedua adalah saat Tony memberi tahu Morgan dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) bahwa ia mencintai mereka 3000 kali melalui pesan hologram selepas kematiannya.

Menariknya lagi, Russo Brothers mengklaim bahwa adegan itu sebenarnya tak masuk dalam materi film. Namun selepas mereka merampungkan editing "Avengers: Endgame", duo sutradara andalan MCU tersebut mendadak berubah pikiran dan melakukan reshoot untuk menyempurnakan film ini agar lebih emosional.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru