Istri Mantan Sopir Jokowi Meninggal Tertabrak Truk, Gibran Berduka dan Ikut Urus Pemakaman Korban
Nasional

Korban merupakan istri dari sopir Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Korban disebut meninggal di tempat akibat kecelakaan maut di daerah Laweyan, Solo itu.

WowKeren - Keluarga Presiden Joko Widodo tengah dirundung duka. Pasalnya istri mantan sopir Jokowi ketika masih bertugas sebagai Wali Kota Solo dikabarkan meninggal dunia pada Senin (1/7) pagi.

Dilansir dari Tribun Jakarta pada Selasa (2/7), sosok pengendara sepeda motor ditemukan meninggal di tempat pasca ditabrak sebuah truk. Kejadian maut ini terjadi di halte bus depan Makorem 074 Warastratama, Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Solo sekitar pukul 07.45 WIB.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni, korban bernama Umiyatun (60), seorang warga Jalan Ahmad Yani RT 4 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo. Belakangan diketahui Umiyatun merupakan istri dari sopir putera sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Informasi ini pun dikonfirmasi oleh kakak ipar Jokowi, Haryanto yang langsung melayat ke kediaman korban. "(Almarhumah) istrinya Pak Sulianto. (Suami) beliau ini dulu sopir pribadi Pak Jokowi waktu masih menjabat Wali Kota Solo," tutur Haryanto.

Setelah pensiun dari pekerjaannya sebagai sopir Jokowi, Sulianto sempat melanjutkan bekerja sebagai sopir ibunda Jokowi sebelum beralih menjadi sopir pribadi Gibran. "Sekarang sudah pensiun, beralih jadi sopir Gibran," imbuhnya.


Terkait dengan musibah ini, ujar Haryanto, Gibran disebut turut membantu keluarga. Gibran diketahui menanggung seluruh urusan pemulasaraan dan pemakaman Umiyatun. Dilansir dari laman Solopos, Gibran terlihat berada di rumah duka dari awal hingga akhir.

Suami korban, Sulianto pun berkenan membagikan kisah duka tersebut. Sulianto menyebut ia justru tahu kabar kecelakaan yang menimpa istrinya itu dari Gibran. Gibran pula yang mengantarnya ke Satlantas Polresta Solo.

"Pak Suli bercerita, pagi tadi beliau sudah di rumah Mas Gibran sejak pukul 07.00 WIB," jelas reporter Solopos, Avrilia Wahyuana. "Mas Gibran yang memberitahu beliau soal kecelakaan istrinya."

Menurut Sulianto, Gibran juga yang mengabari anak-anaknya. Kendaraan untuk mengangkut jenazah hingga pelayat sampai ke pemakaman pun diurus Gibran.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni angkat bicara soal kronologi kecelakaan tersebut. Menurut Busroni sepeda motor korban dan truk melaju satu arah namun berbeda lajur. Saat itu truk mencoba mendahului lewat lajur kiri tanpa menyadari keberadaan Umiyatun di sebelah kendaraannya.

Alhasil ban bagian belakang truk sempat membentur bodi sepeda motor Umiyatun dan menyebabkannya terjatuh. Atas kelalaiannya, Ali Suroso (48) selaku pengemudi truk langsung diamankan di kantor polisi terdekat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait