Kecewa Jokowi Menang Pilpres, Pendukung Prabowo Asal Bandung Sebut Punya Presiden Sendiri
Nasional

Sebelumnya MK memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan Prabowo-Sandiaga dalam sengketa PHPU Presiden. Alhasil Jokowi-Ma'ruf tetap menjadi pemenang Pilpres 2019.

WowKeren - Kekalahan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih menyisakan kekecewaan bagi banyak pihak. Tak hanya tokoh-tokoh yang bertarung langsung, para pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 itu pun ikut merasakan kekecewaan yang mendalam pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memupuskan harapan mereka memiliki presiden baru untuk lima tahun ke depan.

Namun kekecewaan ini rupanya diekspresikan secara ekstrem oleh beberapa orang. Salah satunya disampaikan oleh akun Facebook @Fitri Ulfa. Melalui unggahannya ke grup Facebook The Voice of The People, ia menyebut tak mengakui Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden Indonesia.

Justru ia menyebut Kabupaten Bandung tempatnya berdomisili memiliki presiden sendiri, yakni Prabowo-Sandiaga. Status ini pun mendapat tanggapan positif dari seluruh pendukung Prabowo-Sandiaga di grup Facebook tersebut.

"Cebong punya presiden Jokowi amin. Kami kabupaten Bandung punya presiden juga Prabowo sandi. Jgn bantah," tulisnya pada Sabtu (29/6). "Tidak akan pernah tunduk pada Rezim curang. Tetap presiden kami adalah Prabowo sandi, semoga amanah Amin."

Kecewa Jokowi Menang Pilpres, Pendukung Prabowo Asal Bandung Sebut Punya Presiden Sendiri

Facebook


Status ini pun langsung viral, tak hanya di Facebook tetapi juga "menyeberang" ke media sosial lain seperti Twitter. Pasalnya akun Twitter @tubirfess mengunggah tangkapan layar (screenshot) dari status tersebut ke akunnya.

"2beer! Ini cikal bakal pemberontakan gak sih?" cuit @tubirfess pada Minggu (30/6). "Mungkin dari hal kecil gini dan nanti jadi massive."

Warganet pun langsung ramai mengomentari unggahan @tubifess ini. Mereka kompak menyebut penulis status Facebook itu sebagai sosok yang sedang berhalusinasi.

"Astaghfirullah semoga terbuka fikiran makhluk makhluk ini," tulis @lilaland***. "S3 perhaluan," ujar @akusalahm***. "Orang pak prabowo sm pak sandinya udah nerima kok," imbuh @tapiceubi***.

"Presiden itu pemimpin negara, bukan pemimpin kabupaten," kata @Silverf32388***. "Hah? Sejak kapan kabupaten punya presiden? Itu gak pernah belajar pkn apa gimana," ujar @homemadepea***.

"Kab Bandung sebelah manana (mananya)? Aing (saya) ga ikutan y," cuit @salsabilaal***. "(Kami kabupaten bandung) dih lu aja kali gw kagak," tambah @zheeyenggg***. "Apaan woy, aing sebagai warga Kab. Bandung tida terima. Enak aja maneh (Anda) bawa-bawa daerah," timpal @bumjae***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru