Remaja Hilang di Bukit Piramid Bondowoso Lebih dari Seminggu, Tim Pencari Justru Alami Hal Mistis
SerbaSerbi

Remaja bernama Thoriq Rizki Ahmad Maulidan yang hilang saat mendaki bukit Piramid Pegunungan Argopuro, Bondowoso, tak kunjung ditemukan. Basarnas telah menghentikan pencarian pada Senin (1/7).

WowKeren - Seorang remaja bernama Thoriq Rizki Ahmad Maulidan hilang saat mendaki bukit Piramid Pegunungan Argopuro, Bondowoso, Jawa Timur. Pelajar yang baru lulus SMP tersebut hilang kontak dengan rekan-rekannya usai menuruni tebing curam di bukit Piramid pada Minggu (23/6) pekan lalu.

Karena proses pencarian Thoriq tak kunjung membuahkan hasil, tim SAR gabungan pun akhirnya menarik semua personel mereka pada Senin (1/7). Meski demikian, apabila ada tanda-tanda kemunculan Thoriq, maka operasi akan dibuka kembali.

"Sesuai SOP SAR, operasi memang dihentikan," terang Komandan Tim SAR Basarnas Pos Jember, Jefri, pada Selasa (2/7). "Selanjutnya dilakukan pemantauan dan monitoring."

Operasi pencarian Thoriq sendiri rupanya menyisakan kisah-kisah berbau mistis. Seorang anggota tim pencari bernama Bambang menceritakan kejadian mistis yang dialaminya pada hari ke-3 pencarian. Bambang kala itu tengah beristirahat di sebuah lembah yang mirip sungai kering bersama timnya.

"Saat saya istirahat, mendadak terdengar teriakan seolah minta tolong," jelas Bambang dilansir detikcom pada Selasa (2/7). "Dan terdengar sangat dekat."


Yang aneh, 11 anggota tim lainnya sama sekali tidak ada yang mendengar teriakan tersebut. Padahal, seluruh anggota tim sudah diam untuk berusaha mendengarkan suara tersebut.

"Tapi, malah enggak ada yang dengar. Cuma saya saja yang mendengar," ungkap Bambang. "Dan suaranya sebenarnya terdengar relatif lantang."

Akhirnya, tim pencari pun mencoba menyisir area tempat suara tersebut berasal. Namun tidak ditemukan apa-apa.

Tak hanya Bambang, kejadian aneh juga dialami oleh seorang anggota tim dari unsur Polri yang enggan disebut namanya. Usai melakukan penyisiran dari Desar Sumber Salak, Curahdami, anggota tim tersebut beristirahat. Dalam keadaan antara sadar dan tidak, ia seolah melihat Thorig sedang dipeluk perempuan cantik berambut panjang. Pelajar tersebut sempat melambaikan tangan, seakan-akan mencoba melepaskan diri dari perempuan tersebut.

"Saat itu malam hari. Mungkin karena seharian beroperasi, kami kecapekan dan tertidur lelap, walau sekejap," ungkapnya. "Namun pelukan perempuan tersebut terlihat semakin erat, seperti tak mau melepas si Thoriq."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait