Pernikahan 11 Artis Korea Ini Lebih Singkat dari Song Song Couple, Ada yang Cuma 3 Hari
Top Star News
Selebriti

Usia pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang cukup singkat yaitu 20 bulan. Berikut ini adalah 11 artis Korea Selatan dengan usia pernikahan lebih singkat dari mereka.

WowKeren - Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih terus menjadi topik terhangat di Korea Selatan maupun dunia. Banyak yang tidak menyangka bahwa rumah tangga pasangan yang kerap disebut Song Song Couple ini hanya bertahan sebentar.

Kamis (27/6), Song Joong Ki mengumumkan telah menggugat cerai Song Hye Kyo setelah satu tahun dan delapan bulan menikah. Agensi Song Hye Kyo menyampaikan bahwa alasan mereka bercerai adalah perbedaan kepribadian selama berumah tangga. Mereka sedang bersiap untuk memulai prosedur perceraian yang dijadwalkan akan dimulai bulan ini.


Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017 setelah menjalin hubungan asmara lantaran cinta lokasi di drama "Descendants of the Sun". Sayangnya pernikahan mereka harus kandas bahkan sebelum berumur dua tahun.

Usia pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang cukup singkat yaitu 20 bulan. Namun ternyata ada sederet selebritis yang usia pernikahannya lebih singkat dari mereka. Berikut ini adalah 11 artis dengan usia pernikahan tersingkat.

(wk/chus)

1. Aktris Chae Jung Ahn dan Karyawan Swasta Kim Sang Chul (18 Bulan)


Aktris Chae Jung Ahn dan Karyawan Swasta Kim Sang Chul (18 Bulan)

Chae Jung Ahn menikah dengan anggota dewan perusahaan di bidang pemasaran, Kim Sang Chul, pada 2005. Sayangnya pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Mereka bercerai pada 2007, hanya satu setengah tahun setelah menikah.

Setelah bercerai, Chae Jung Ahn berkencan dengan pengusaha lain. Namun hubungan asmaranya juga tidak berlangsung lama. Ketika tampil di program "Some Men and Some Women", bintang drama "Entertainer" ini menyebutkan bahwa ia siap untuk menjalin hubungan lagi.

"Aku tidak berencana untuk menikah lagi, tapi kurasa mungkin sudah waktunya untuk berubah pikiran. Aku harus berhenti bersikap melindungi diri sendiri dan benar-benar jatuh cinta," tutur Chae Jung Ahn.

2. Aktris Kim Sae Rom dan Chef Lee Chan Oh (16 Bulan)


Aktris Kim Sae Rom dan Chef Lee Chan Oh (16 Bulan)

Kim Sae Rom dan chef Lee Chan Oh bertemu melalui kenalan mereka. Keduanya kemudian memutuskan menikah pada Agustus 2015 setelah 4 bulan berpacaran. Namun pernikahan mereka hanya bertahan selama satu tahun dan empat bulan.

Pada Desember 2016, perwakilan Kim Sae Rom merilis pernyataan pada media tentang perceraiannya dengan Lee Chan Oh. "Keduanya baru-baru ini mengajukan surat cerai mereka. Mereka memutuskan untuk mengakhiri pernikahan dan memulai langkah perceraian dengan persetujuan masing-masing. Setelah berpisah sebentar, mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai. Mereka tidak mampu mengatasi perbedaan kepribadian dan sampai pada keputusan ini. Kami tidak dapat memberi tahu kalian detail karena ini bersifat pribadi.

Tak lama kemudian, chef Lee Chan Oh dituduh berselingkuh setelah foto wanita duduk di pangkuannya terungkap. Publik pun berspekulasi bahwa ia diceraikan Kim Sae Rom karena ketahuan berselingkuh.

3. Aktris Park Hwan Hee dan Rapper Vasco atau Bill Stax (15 Bulan)


Aktris Park Hwan Hee dan Rapper Vasco atau Bill Stax (15 Bulan)

Park Hwan Hee menikah dengan rapper Vasco atau Bill Stax pada 2011 tepatnya di usia 23 tahun. Keduanya memiliki seorang putra tapi kemudian bercerai pada 2012. Pernikahan mereka hanya berlangsung selama 15 bulan saja.

Terungkap bahwa Park Hwan Jee hamil sebelum dirinya dan Vasco resmi menikah. Ia dan Vasco bercerai pada 2012 karena konflik kepribadian yang berbeda. Kini putra aktris yang turut membintangi "Descendants of the Sun" itu sudah berusia sekitar 7 tahun.

Setelah bercerai, Bill Stax memiliki hak asuh atas putra mereka, sementara Park Hwan Hee membayar tunjangan anak. Beberapa waktu lalu mereka berseteru di media sosial.

Menurut Bill Stax, putra mereka tidak senang melihat ibu kandungnya. Ia menambahkan bahwa Park Hwan Hee tidak memenuhi pembayaran tunjangan anak dan memaksa putra mereka untuk pergi ke gereja. Lebih lanjut Bill Stax mengklaim aktris tersebut juga menjadi penyebab konflik dalam pernikahannya saat ini.

Bill Stax menyimpulkan bahwa ia berpikir Park Hwan Hee tidak dapat membayar tunjangan anak karena kurangnya dana. Namun ia justru mendapati bintang drama "Are You Human Too?" itu memiliki beberapa tas desainer selama live Instagram.

4. Penyanyi Lee Sang Min dan Aktris Lee Hye Young (14 Bulan)


Penyanyi  Lee Sang Min dan Aktris Lee Hye Young (14 Bulan)

Lee Hye Young menikah dengan Lee Sang Min pada 2004. Pernikahan mereka cukup sensasional karena Lee Hye Young adalah seorang aktris, penyanyi dan pengusaha yang cukup populer, sedangkan Lee Sang Min adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman serta kepribadian televisi. Ia juga merupakan mantan member grup hip-hop Roo'ra. Jarak usia mereka juga cukup jauh.

Namun pernikahan mereka hanya bertahan selama 14 bulan. Lee Hye Young menggugat mantan suaminya karena penipuan. Aktris 34 tahun itu mengajukan tuntutan hukum terhadap mantan suaminya karena penipuan. Ia menuduhnya melakukan kecurangan dan mengambil sekitar 2,2 miliar won (sekitar Rp 26,5 miliar) selama pernikahan sampai perceraian mereka.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan Lee Sang Min tidak hanya dituduh melakukan penipuan oleh mantan istrinya, tapi juga oleh dua orang lainnya, yang mengklaim bahwa Lee menipu mereka hingga 4 miliar won (sekitar Rp 48,3 miliar). Lee Sang Min dan Lee Hye Young resmi bercerai pada Agustus 2005.

5. Aktris Lee Sang Ah dan Komedian Kim Han Suk (12 Bulan)


Aktris Lee Sang Ah dan Komedian Kim Han Suk (12 Bulan)

Lee Sang Ah memulai debutnya pada 1984 ketika masih duduk di sekolah menengah. Ia menikmati popularitas besar sebagai salah satu bintang populer di awal 90-an. Pada 1997 tepatnya ketika ia berusia 26 tahun, berita pernikahannya dengan komedian Kim Han Suk menjadi berita utama. Namun keduanya bercerai pada tahun 1998, tepat setahun setelah pernikahan mereka.

Alasan perceraian mereka tidak diketahui. Namun saat itu Lee Sang Ah berkata bahwa itu karena keinginan Kim Han Suk. Ada banyak desas-desus di belakang, tapi mereka menolak untuk memberikan penjelasan khusus.

Lee Sang Ah menikah untuk kedua kalinya pada 2000 dan memiliki anak perempuan. Namun ia bercerai setelah satu tahun dan tujuh bulan. Pernikahan ketiganya pada 2003 juga gagal dan ia bercerai pada 2016. Saat ini Lee Sang Ah hidup sebagai ibu tunggal.

6. Miss Korea Han Sung Joo dan Konglomerat Mr. Chae (10 Bulan)


Miss Korea Han Sung Joo dan Konglomerat Mr. Chae (10 Bulan)

Han Sung Joo merupakan Miss Korea 1994 yang berkarir sebagai penyiar sukses. Ia menikah dengan putra ketiga dari konglomerat pemilik perusahaan kosmetik dan deterjen AeKyung pada Juni 1999. Namun mereka bercerai hanya 10 bulan kemudian.

Saat itu Han Sung Joo mengundurkan diri dari posisinya sebagai penyiar SBS. Pada 2009, ia aktif kembali di televisi sebagai penyiar lepas. Namun pada 2011, ia tersandung konflik dengan seorang pria yang seharusnya dinikahinya. Masalah ini membuatnya harus menghadapi tuntutan hukum dan persidangan.

Han Sung Joo pernah tampil di "Late Night Show" SBS dan mengungkap apa yang dirasakannya sebagai janda. "Ada begitu banyak hal yang tidak dapat kulakukan hanya karena aku adalah seorang janda. Aku dijauhi karena alasan yang sama. Semuanya terasa berat," ungkapnya.

7. Aktris Hwang Shin Hye dan Konglomerat Mr. Lee (9 Bulan)


Aktris Hwang Shin Hye dan Konglomerat Mr. Lee (9 Bulan)

Sejak debutnya pada 1986, Hwang Shin Hye dikenal berkat kecantikannya yang seperti grafis komputer. Ini membuatnya sangat populer. Namun ia mengejutkan publik melalui berita pernikahannya dengan konglomerat bernama Mr. Lee pada 1987 mengingat saat itu ia berada di masa kejayaannya.

Pernikahan Hwang Shin Hye yang berstatus aktris papan atas dan seorang chaebol memicu kehebohan yang cukup besar. Namun mereka sekali lagi mengejutkan publik ketika mengumumkan perceraian setelah sembilan bulan menikah. Hwang Shin Hye mengatakan alasan perceraian karena suaminya sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri.

Hwang Shin Hye tidak menerima tunjangan apa pun pada saat perceraiannya. Ada rumor yang menyebutkan bahwa ayah mertuanya memberi apartemen sebagai hadiah.

Kemudian pada 1998, Hwang Shin Hye menikah dengan seorang pengusaha yang berusia dua tahun lebih muda darinya dan memiliki seorang putri. Ia bercerai pada 2005, tujuh tahun setelah menikah dan menjadi seorang ibu tunggal.

8. Aktris Myung Se Bin dan Pengacara Mr. Kang (5 Bulan)


Aktris Myung Se Bin dan Pengacara Mr. Kang (5 Bulan)

Myung Se Bin menikah dengan Kang Ho-Sung, seorang pengacara di Sheraton Walkerhill Hotel pada 17 Agustus 2007. Namun setelah lima bulan menikah, mereka memutuskan untuk bercerai pada Januari 2008. Alasannya karena mereka mengalami kesulitan secara emosional sehingga menimbulkan perbedaan.

Mereka mengakui bahwa ada beberapa keraguan dan masalah atas perbedaan pandangan hidup, kepribadian dan karir mereka sebelum pernikahan. Namun mereka memutuskan untuk terus maju dan yakin bahwa mereka entah bagaimana dapat menyelesaikan perbedaan. Keduanya meminta pengertian sehingga bisa melanjutkan hidup mereka. Myung Se Bin mengatakan bahwa meski pernikahan mereka gagal, ia dan mantan suami masih saling menghormati dan mempercayai.

"Tak lama setelah kami mulai berkencan, hubungan kami diberitakan. Di tengah-tengah pengecekan berita, laporan menjadi berlebihan dan menjadi berita pernikahan. Kami sepakat untuk menikah karena usia yang cukup. Rasanya sangat sulit ketika kau bersama seseorang tapi masih merasa kesepian. Semua orang tampaknya hidup seperti itu tapi aku tidak bisa mengatasinya," tutur bintang drama "Avengers Social Club" itu.

9. Entertainer LJ dan Aktris Lee Sun Jung (4 Bulan)


Entertainer LJ dan Aktris Lee Sun Jung (4 Bulan)

LJ dan Lee Sun Jung menikah 45 hari setelah berkencan pada Juni 2012. Namun keduanya memutuskan bercerai pada September di tahun yang sama, empat bulan setelah pernikahan mereka. Mereka sukses mengejutkan publik dengan menikah terlalu cepat dan mengakhirinya dengan sama cepatnya.

Lee Sun Jung pernah mengungkapkan perasaannya tentang perceraian dengan LJ ketika tampil di "Video Star" MBC. "Pernikahan itu terlalu dini. Aku memilih waktu yang singkat, jadi kepribadian dan kecenderunganku semuanya salah. Itulah sebabnya kami bercerai. Aku tidak menyesal. Aku benar-benar tidak menyesali pilihanku," ungkapnya.

Sementara itu, LJ memicu kontroversi pada Agustus 2018 setelah memposting sejumlah foto di Instagram yang menunjukkan bahwa ia sedang menjalin hubungan dengan Ryu Hwayoung. Sebagai tanggapan, Hwayoung membantah dengan mengatakan, "LJ telah melakukan kekerasan, termasuk menerobos masuk ke rumahku, jadi aku memutus hubungan dengannya hanya sebatas kenalan."

10. Aktor Lee Chan dan Aktris Lee Min Young (12 Hari)


Aktor Lee Chan dan Aktris Lee Min Young (12 Hari)

Pernikahan aktor Lee Chan dan aktris Lee Min Young sukses mengejutkan publik karena hanya bertahan selama 12 hari. Mereka mengalami cinta lokasi ketika membintangi drama dan menikah pada 2006 setelah 10 bulan berpacaran.

Lee Min Young mengungkap alasannya meminta cerai adalah karena Lee Chan sering melakukan kekerasan padanya. Namun sang suami membantahnya.

Pengacara Lee Min Young mengatakan bahwa Lee Chan memukul sang aktris di bagian perut dan hidungnya selama pertengkaran di mobil. Pemicunya adalah perbedaan pendapat tentang renovasi rumah baru mereka, dua hari setelah mereka kembali dari bulan madu. Saat itu Lee Min Young hamil 15 minggu. Ia mengalami pendarahan di rahim dan menemui dokter keesokan harinya. Ia keguguran dan harus menjalani operasi.

Pengacara mengatakan bahwa Lee Min Young mengalami beberapa luka termasuk memar di mata kirinya. Ia mengatakan kliennya telah dipukuli oleh suaminya beberapa kali sebelum menikah.

Lee Chan menyampaikan dalam siaran persnya bahwa ia dan istrinya saling menampar pipi saat bertengkar. Namun ia mengatakan tuduhan bahwa dirinya menendang perut Lee Min Young adalah "kebohongan total".

11. Aktris Kim Chung Eun dan Pebisnis Mr. Bae (3 Hari)


Aktris Kim Chung Eun dan Pebisnis Mr. Bae (3 Hari)

Sejak debutnya pada 1981, Kim Chung Eun menikmati masa kejayaannya sebagai ratu CF dan mendapatkan popularitas besar melalui drama "Love and Ambition". Ia mengumumkan pernikahannya di akhir 1998 ketika berusia 37 tahun. Suaminya adalah pengusaha yang berusia 12 tahun lebih tua darinya. Ini membuat dirinya menjadi bahan perbincangan karena perbedaan usia yang cukup jauh.

Kim Chung Eun kemudian bercerai hanya setelah tiga hari menikah dan sukses mengejutkan publik. Sebagai tanggapan, ia tampil di program KBS dan mengungkapkan alasan di balik pernikahannya yang super singkat.

"Jujur saat itu aku jatuh cinta dengan orang lain. Pernikahan tersebut diputuskan dalam sepersekian detik karena aku putus dengannya. Aku baru saja putus dan ada orang lain yang mendekatiku, itu sebabnya aku bergegas untuk. Aku menyadari itu salah ketika aku bulan madu. Dia sibuk bermain-main bukannya memberiku makan dan membuatku tidur," ungkap Lee Chung Eun.

Segera setelah tiba di tempat bulan madu, suami Kim Chung Eun ternyata pergi ke kasino (tempat perjudian) dan terus di sana selama bulan madu. Ketika kembali ke kamar, dia terus minum dan meminta lebih banyak uang untuk berjudi. Ini adalah kisah terperinci dalam otobiografinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait