Ketua DPR Bamsoet Minta Jokowi Bentuk Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi
Instagram/bambang.soesatyo
Nasional

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, menilai bahwa kebahagiaan merupakan tujuan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga pemerintah seharusnya berusaha untuk mewujudkannya.

WowKeren - Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2019. Isu mengenai susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf pun tengah banyak diperbincangkan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Soesatyo alias Bamsoet, pun memberi usulan untuk pemerintahan baru Jokowi-Ma'ruf. Menurut Bamsoet, Jokowi sebaiknya mempertimbangkan untuk membentuk Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi yang bertugas untuk mewujudkan Indonesia Bahagia.

"Saya tertarik dengan hashtag Indonesia bahagia," ungkap Bamsoet dalam diskusi di Seminar Nasional Kebangsaan 'Kebudayaan Indonesia dalam Dimensi Kekinian dan Perspektif Masa Depan' di Hotel JS Luwansa Jakarta pada Rabu (3/7). "Itulah tujuan kita bernegara dan ini seharusnya memotivasi dan menginspirasi kita bagaimana membuat kita menuju Indonesia bahagia."

Oleh sebab itu, Bamsoet menilai pemerintah perlu berusaha untuk mewujudkan Indonesia Bahagia. Ia pun mencontohkan Uni Emirat Arab sebagai negara yang sudah punya Kementerian Kebahagiaan dan Kementerian Toleransi.


Usul ini dilontarkan Bamsoet lantaran Jokowi selaku Presiden terpilih tengah menyusun kabinet. Meskipun pihak Istana sendiri masih merahasiakan nama sekaligus Kementerian apa saja yang akan dibentuk.

"Di Uni Emirat Arab sudah ada menteri kebahagiaan dan menteri toleransi, kalau tujuan kita bernegara adalah ke arah sana, maka dua kementerian ini perlu dipertimbangkan untuk dibentuk di negara kita," ujar Bamsoet. "Mumpung Pak Presiden sedang menyusun nama-nama menterinya, barangkali kalau ada yang tidak tertampung dalam literatur menteri yang ada sekarang bisa dibuat menteri kebahagiaan atau ditambahkan menteri kebahagiaan dan toleransi."

Selain itu, Bamsoet juga menilai bahwa kebahagiaan merupakan tujuan seluruh rakyat Indonesia. Toleransi sendiri juga tentu sangat dibutuhkan dalam negara majemuk seperti Indonesia.

"Tapi ini penting. Karena semua apa yang kita lakukan hari ini menuju ke sana, masyarakat yang ada di mana ujungnya bahagia juga," jelas Bamsoet. "Kalau kita sudah mulai memikirkan perlunya dibentuk kementerian kebahagiaan dan toleransi, maka insyaallah ke depan bisa terwujud Indonesia yang bahagia dan penuh toleransi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait