Pria Berusia 77 Tahun Tewas di Bioskop Usai Tonton 'Annabelle Comes Home'
Warner Bros.
Film

Ini bukanlah pertama kalinya ada penonton yang dilaporkan meninggal saat menonton seri film The Conjuring Universe. Pada tahun 2016, insiden serupa juga terjadi di India.

WowKeren - Nuansa mencekam dan jumpscare yang ditampilkan di franchise film The Conjuring Universe memang tak main-main. Bahkan terkadang seri "The Conjuring" dan "Annabelle" berhasil memberikan aftrer effect tersendiri pada para penontonnya. Tak terkecuali seri terbarunya, "Annabelle Comes Home".

Bahkan saking mencekamnya film garapan Gary Dauberman ini, seorang pria di Thailand ditemukan tewas di bioskop pasca menontonnya. Dilansir Cinemags pada Kamis (4/7), pria yang tak disebutkan namanya ini diidentifikasi sebagai seorang warga Inggris berusia 77 tahun yang sedang berlibur di Thailand.

Pria tersebut dilaporkan membeli satu tiket "Annabelle Comes Home" untuk dirinya sendiri, sebelum akhirnya ia ditemukan tewas ketika film tersebut selesai ditayangkan. Ketika lampu bioskop dinyalakan setelah film horor tersebut selesai tayang, penonton lain yang duduk di sebelah pria itu langsung terkejut saat mengetahui bahwa dia ternyata sudah meninggal.


Hingga kini, dugaan sementara penyebab kematian pria lanjut usia ini disebabkan rasa takutnya lantaran menyaksikan "Annabelle Comes Home". Namun proses penyelidikan masih terus dilakukan.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya ada penonton yang dilaporkan meninggal saat menonton film The Conjuring Universe. Pada tahun 2016, seorang pria berusia 65 tahun dari Andrah Pradesh, India, juga dilaporkan menderita serangan jantung selama menonton "The Conjuring 2". Pria tersebut dilaporkan mengalami stroke masif saat duduk di kursinya.

Meskipun dikenal menakutkan dan lumayan sering memakan korban, namun sejauh ini franchise The Conjuring Universe memang selalu mendulang hasil yang memuaskan. Bahkan "Annabelle Comes Home" yang baru dirilis telah mengumpulkan lebih dari USD 80 juta, dengan anggarannya yang hanya menelan biaya USD 30 juta.

Film "Annabelle" pertama yang dirilis pada 2014 lalu juga meraup lebih dari USD 257 juta, dengan anggaran produksi yang kurang dari USD 7 juta. Sedangkan seri keduanya, "Annabelle: Creation", menghasilkan USD 306 juta dengan anggaran USD 15 juta. Tak hanya itu, sajian lain dari franchise The Conjuring Universe pun bisa dibilang sebagai juaranya film horor saat ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru