Dena Rachman Tulis Pesan Bijak Usai Tuai Pro dan Kontra Gara-Gara Ikut Parade LGBT
Instagram/denarachman
Selebriti

Saat berpartisipasi dalam parade LGBT yang digelar di Amerika Serikat, Dena Rachman menuai kritikan dari publik. Namun, Dena mengungkapkan perasaannya sebagai seorang transgender.

WowKeren - Sosok Dena Rachman memang dikenal sebagai artis yang blak-blakan mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender. Bahkan Dena mengikuti parade LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (30/6).

Dalam acara bertajuk World Pride Parade 2019 tersebut, Dena hadir bersama kelompok komunitas LGBTQ bernama Satu Pelangi. Artis berusia 31 tahun tersebut tampil cantik dengan dress berwarna ungu sambil memakai hiasan kepala khas Bali. Tampak pula bendera merah putih milik Indonesia yang berkibar dalam rombongan Dena.

Kendati didukung oleh sejumlah artis Tanah Air, aksi Dena tersebut tak luput dari teguran netizen. Mereka mengkritik Dena dan rombongannya yang membawa bendera Indonesia dalam parade tersebut. Kali ini, Dena mengungkapkan isi hatinya mengenai kontroversi dirinya sebagai transgender melalui foto yang diunggah di Instagram pada Rabu (3/7).

Melalui foto tersebut, Dena juga menuliskan pesan bahwa ia bersyukur atas kehidupan yang ia jalani sekarang. Pemain film "Flight 555" ini juga tetap berpegang teguh dan berterima kasih terhadap pemberian Tuhan.


"Aku hanyalah seorang manusia dan aku bersyukur atas siapa diriku, dimana aku dan bagaimana aku saat ini. Terima kasih Tuhan atas segala berkat, rahmat, dan peluang menakjubkan yang aku terima!" ujar Dena dalam bahasa Inggris di bagian keterangan foto. "Dan aku tidak perlu takut, karena hidup dengan-Nya bukanlah akhir tanpa harapan, tapi itu jelas merupakan harapan tanpa akhir."

Usai melihat postingan Dena tersebut, para netter pun ikut memberikan komentar. Meski masih saja ada yang berkomentar sinis, para netter cenderung memberikan pujian untuk Dena yang berprestasi serta mau mengakui dirinya sebagai transgender.

"Dena itu berprestasi, baik dan berkelas so komentar2 juga baik, keep shining," puji akun @ol***ns. "Salut aj liat @denarachman setidaknya dia mengakui transgender dan berani diwawancara saat itu di anteve knp dia bgitu...attitude nya juga bagus," tambah akun @istana******langit.

"Kalo seeprti kak dena ini,orang orang yg mau ngomong jelekpun berfikir seribu kali.krn kak dena ini bisa membawa dirixa dengan baik di depan masyarakat.nice bgetz kak dena ini," komentar akun @marfi*****anggi. "Teruslah berkarya kak @denarachman," sahut akun @rat****tiek.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru