Jubir BPN Dahnil Anzar Tuntut Pulangkan Habib Rizieq Daripada Rekonsiliasi
Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak
Nasional

Wacana rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo sudah digulirkan sejak lama namun belum ada titik terang sampai sekarang. Kubu 01 mengaku terbuka menerima, sementara kubu 02 konsisten menolak.

WowKeren - Wacana rekonsiliasi antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih terus bergulir. Walau sudah direncanakan sejak sebelum sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dimulai, rencana ini tak kunjung terlaksana hingga saat ini.

Diketahui kubu Jokowi mendukung sepenuhnya wacana tersebut. Namun sikap sebaliknya justru ditunjukkan oleh sebagian besar kubu Prabowo. Salah satu yang konsisten menolak adalah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Seperti yang tertulis dalam cuitan terbarunya di akun @Dahnilanzar, Dahnil menilai rekonsiliasi politik antara kedua Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 itu tak perlu terlaksana. Sebab, menurutnya, daripada rekonsiliasi sebaiknya pemerintah memulangkan Habib Rizieq Syihab yang sampai saat ini diketahui masih di Arab Saudi.

"Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yg paling tepat beri kesempatan kpd HABIB RIZIQ kembali ke Indonesia," cuit Dahnil. "Stop upaya kriminalisasi, semuanya saling memaafkan. Kita bangun toleransi yg otentik, stop narasi2 stigmatisasi radikalis dll."

Baru satu jam berlalu, cuitan ini pun sudah mendapat ratusan komentar dari warganet. Tak melulu menyetujui pernyataannya, beberapa di antara mereka justru berbalik "menyerang" Dahnil yang dinilai terus menggiring opini publik dengan isu-isu agama.


Jubir BPN Dahnil Anzar Tuntut Pulangkan Habib Rizieq Daripada Rekonsiliasi

Twitter

"Pihak pendukung sebelah mana ada yg mau usulan begini mas.. yakin saya itu..," kata @LeoChan87468***. "Setuju," tulis @jokosumba*** singkat. "Bener banget....," imbuh @IlhamHa18218***.

"Dia menjadi tersangka karena disangka melanggar hukum yang berlaku di Indonesia. Kalau merasa sangkaan tersebut keliru, silakan datang kemari," tulis @Irawan_Kusna***. "Yang pergi kan dia, bukan disuruh pergi ke arab."

"KRIMINALISASI, KRIMINALISASI. Kalao fakta perbuatannya ada knapa selalu bilang kriminalisasi," ujar @DeaCanti***. "Kalian ga mau rekonsiliasi juga ga masalah. Negara ini mash ada yg bisa urus."

"Minggat-minggat sendiri, pulang minta dijemput. Mas danil mas danil," kata @MuchamadChol***. "Kenapa harus pake isu agama lagi skrg, kita butuh kedamaian bang," tulis @KuncritRa***. "Lha, siapa yg larang doi balik? Trus yg janji mau jemput kemaren siapa?" timpal @dotam***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru