Produk Body Foundation Kim Kardashian Tuai Kontroversi, Dinilai Tak Hargai Kekurangan Tubuh
Bauergriffin/Gotpap
Selebriti

Serupa dengan fungsi foundation yang digunakan pada wajah, produk ini juga bertujuan untuk menutupi warna kulit yang tidak merata, pembuluh vena, bekas luka, bahkan psoriasis.

WowKeren - Kim Kardashian rupanya semakin giat untuk mengembangkan bisnisnya. Tak hanya meluncurkan produk kosmetik maupun parfum, kini ibu empat anak tersebut merilis "Skin Perfecting Body Foundation".

Produk ini merupakan body make up alias foundation yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Setelah merilis koleksi "Skin Perfecting Body Foundation" ini, produk terbaru Kim tersebut langsung menjadi tren. Bahkan sejumlah selebriti tak segan menjajal koleksi paling anyar dari KKW Beauty ini.

Serupa dengan fungsi foundation yang digunakan pada wajah, body make up ini juga bertujuan untuk menutupi pembuluh vena, bekas luka, bahkan psoriasis. Kim mengklaim bahwa produk ini sangat sesuai untuk wanita yang merasa kurang percaya diri dengan warna kulit yang tidak merata, maupun kekurangan lain di kulit tubuh mereka.

Bahkan, bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini juga mengaku jika dirinya menggunakan body make up untuk menutupi psoriasisnya. "Aku menggunakannya untuk menerangkan warna kulit atau menutupi psoriasisku," tutur istri Kanye West tersebut.


Namun tak hanya mendapatkan tanggapan positif, rupanya produk terbaru KKW Beauty ini juga menuai kontroversi. Pasalnya hadirnya body make up ini dinilai sebagai suatu bentuk penolakan terhadap kekurangan tubuh, alias tidak menghargai "cacat" yang ada di bagian tubuh masing-masing.

"Kenapa warna kulit dan teksturnya harus selalu disembunyikan setiap saat?" komentar salah satu netizen. "Produk ini tidak membuatmu merasa semakin cantik, tapi (justru) menjadi wanita paling jelek karena kau bahkan harus menutupi seluruh tubuhmu setiap saat," sahut lainnya. "Standar kecantikan saat ini semakin bodoh, kenapa harus malu dengan tubuhmu sendiri?" pungkas yang lain.

Tak hanya orang awam, kritik ini bahkan juga datang dari aktris Linsey Godfrey dan Jameela Jamil yang terang-terangan menyebut bahwa body make up adalah hal terbodoh yang pernah diciptakan. Keduanya mengklaim bahwa secara tak langsung produk ini menyampaikan pesan bahwa para wanita tidak cukup baik sehingga mereka harus menutupi kekurangan itu dari ujung kepala hingga kaki.

"Aku lebih suka menerima sejuta stretch mark dan eksim-ku. Melepas maskara saja sudah cukup menyebalkan. Hemat uang dan waktu dan beri dirimu istirahat," tulis Jameela.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru