'Laws of the Jungle' Dikecam Soal Tangkap Kerang Raksasa di Thailand, SBS Rilis Pembelaan
Instagram
TV

Bintang tamu 'Laws of the Jungle' tampak menangkap dan memakan kerang raksasa yang spesiesnya terancam punah di Thailand. Tak mau menimbulkan spekulasi negatif, SBS langsung membuat pembelaan.

WowKeren - "Laws of the Jungle" baru-baru ini menuai kecaman dari media Thailand. Hal itu lantaran program SBS ini menangkap dan memakan kerang raksasa yang spesiesnya terancam punah di Thailand.

Dalam cuplikan episode terbarunya, aktris Lee Yeol Eum menangkap 3 kerang raksasa saat berburu ikan di tengah laut. "Laws of the Jungle" pun telah merilis cuplikan untuk episode selanjutnya di mana para bintang tamu tampak menikmati kerang raksasa tersebut.

"Program Korea menayangkan gambar di mana kerang raksasa diburu. Spesies kerang raksasa itu telah dinyatakan sebagai spesies yang terancam punah oleh Departemen Pertanian dan ilegal untuk diburu atau menangkap spesies ini melalui perahu atau memancing," tulis sebuah media Thailand.


Tak mau menimbulkan spekulasi negatif, SBS selaku stasiun TV yang menayangkan "Laws of the Jungle" pun langsung buka suara. Stasiun TV publik menegaskan jika program Kim Byung Man cs sudah syuting sesuatu aturan yang berlaku dan tidak melakukan tindakan ilegal.

"Tim 'Laws of the Jungle' syuting sesuai pedoman organisasi publik lokal (papan film, taman nasional) di bawah persetujuan mereka. Selain itu, proses syuting selalu disertai oleh koordinator lokal. Pembuatan film dilakukan berdasarkan pedoman sehingga tidak ada masalah dan juga tidak ada masalah ilegal yang terlibat," ungkap SBS.

Sementara itu, "Laws of the Jungle" hingga kini masih menayangkan kloter kedua di Thailand yang turut menghadirkan B.I eks iKON (wajahnya diedit berkaitan dengan kasus narkoba), Lee Seung Yoon, Heo Kyung Hwan, Hwang Seung Un, Lee Yeol Eum, Yeri Red Velvet dan Song Won Suk.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru