Sudah Harga Mati, Bamsoet Sebut Ketum Golkar Terpilih yang Tak Mau Dukung Jokowi Bakal Disikat
Instagram/bambang.soesatyo
Nasional

Ketua DPR RI yang merupakan politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, menyebut bahwa dukungan untuk Jokowi merupakan 1 dari 5 aspirasi para pengurus Golkar di berbagai daerah.

WowKeren - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRR RI) yang merupakan politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, berbicara soal dukungannya kepada Presiden Joko Widodo. Bamsoet mengungkap bahwa dukungan Partai Golkar kepada Jokowi sifatnya mutlak alias sudah harga mati.

Pasalnya, hal tersebut merupakan satu dari lima aspirasi pengurus Partai Golkar di berbagai daerah. Oleh sebab itu, Bamsoet mengingatkan agar siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) jangan sampai mengingkari aspirasi tersebut.

"Kalau Ketua Umum nantinya deny (mengingkari), tentu akan kita sikat di tengah jalan," tutur Bamsoet dilansir detikcom pada Jumat (5/7). "Kami punya mekanisme untuk itu."

Selain dukungan terhadap Jokowi, ada empat aspirasi sejumlah pengurus daerah yang dititipkan kepada Bamsoet. Yakni, harapan agar Ketua Umum selanjutnya dapat mengelola keuangan secara transparan, menghapus pengurus berstatus Pelaksana Tugas (Plt), mengisi DPP dengan anak-anak muda, serta melanjutkan tradisi jabatan ketua umum hanya satu periode.


Ketua Umum Golkar yang sekarang, Airlangga Hartanto, sempat dikritik secara implisit oleh Bamsoet. Hal ini diungkapkannya dengan merujuk pada masa kepemimpinan Aburizal Bakrie.

Menurut Bamsoet, setiap bulannya DPP memberi bantuan dana bagi pengurus DPD I dan DPD II untuk biaya listrik dan operasional sekitar Rp 5 juta hingga Rp 50 juta. "Kalau sekarang saya tidak tahu, silakan tanya ke pengurus daerah," ungkap Bamsoet.

Di sisi lain, Bamsoet sendiri sudah mengisyaratkan akan maju untuk menantang Airlangga dalam mendapatkan kursi ketua umum. Sebelumnya, Bamsoet sempat mengaku dirinya sudah mendapat banyak dukungan dari para senior Golkar untuk maju dalam Munas mendatang.

"Saya telah bertemu beberapa senior," ungkap Bamsoet di Kompleks DPR RI pada Senin (24/6). "Tanggapannya positif."

Manurut Bamsoet, para senior Golkar pada dasarnya ingin agar sebanyak-banyaknya kader mencalonkan diri. Pasalnya, semakin banyak kader yang mencalonkan diri, maka semakin menunjukkan bahwa kaderisasi di Partai Golkar berjalan baik.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait