Gerindra Ungkap Ada Kemungkinan Sandiaga Uno Balik Jadi Wagub DKI Jakarta, Warganet Ngakak
Instagram/sandiuno
Nasional

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, mengaku pihaknya akan menerima apabila Sandiaga mau kembali menjadi kader mereka. Gerindra DKI juga bisa mempertimbangkan agar nama Sandiaga masuk bursa Cawagub.

WowKeren - Partai Gerindra rupanya siap menerima Sandiaga Uno apabila dirinya mau kembali bergabung ke partai berlambang kepala Garuda tersebut. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif. Tak hanya itu, Syarif juga mengaku Gerindra DKI bisa mempertimbangkan agar nama Sandiaga masuk bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

"Gerindra menerima kalau mau kembali lagi. Pertama, kembali menjadi kader dulu ya," tutur Syarif dilansir CNN Indonesia, Kamis (4/7). "Setelah itu baru urusan Cawagub dilihat, di konstelasi ke depannya kayak apa. Kalau disebut kemungkinan, kemungkinan terbuka."

Menurut Syarif, setiap kemungkinan masih terbuka. Ditambah lagi, tidak ada regulasi yang melarang Sandiaga kembali menjabat sebagai Wagub DKI.

"Ya kalau disebut kemungkinan, kemungkinan ya semua juga sangat dibuka. Kemungkinan itu kan terlihat dari regulasinya kan memang tidak dilarang," ungkap Syarif. "Tak ada satu ayat dan satu pasal pun menyebut Sandi sebagai mantan Wagub yang mengundurkan diri, tidak ada larangan."


Meski demikian, Syarif mengaku bahwa hingga saat ini belum ada komunikasi antara Sandiaga dan Gerindra DKI. Syarif menjelaskan bahwa Gerindra paham apabila Sandiaga hendak beristirahat dari urusan politik terlebih dahulu.

"Kan Pak Sandi bilang, 'Saya mau jeda dulu waktu setelah putusan MK saya mau jeda dulu dalam urusan politik.' Makanya kalau dibilang jeda ya kita hormati," terang Syarif. "Tunggulah kabar dari Pak Sandi berikutnya, apa langkah setelah putusan MK."

Wacana Sandiaga kembali menjabat sebagai Cawagub DKI tersebut lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Beragam komentar dikeluarkan oleh warganet, ada yang menertawakan wacana tersebut hingga ada yang telah menduganya.

"Ketawain aja aah ahaha," komentar akun @Ha***s. "Boleh ketawa.......? Mmmmm sudah kuduga," timpal akun @ka***bu.

"Da kuduga ni.uda skian lama masa sih bwlum ad yg diangkat jadi wakil gubernur..pdahal bnyak kok yg lebih beragregat.seiman," tulis akun @Al***ah. "Bisa ya gitu? Ngakak," komentar akun @ja***al.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait