Dikenal Sebagai YouTuber Pecicilan, Ria Ricis Akui Takut Bertemu Banyak Orang
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis mengunggah video pesta kejutan ulang tahunnya ke-24 yang jatuh pada 1 Juli lalu. Dalam postingan itu, Ricis menuliskan beberapa kalimat seolah isyarat pamit, apa?

WowKeren - YouTuber Ria Ricis telah genap berusia 24 tahun pada 1 Juli lalu. Namun Ricis baru mengunggah video kejutan ulang tahunnya ke Instagram pribadi, Kamis (4/7). Dalam video kejutan ulang tahun itu, ada pula Natasha Wilona serta Mikha Tambayong.

Menyertai unggahanya itu, adik Oki Setiana Dewi ini menceritakan momen hidupnya ke belakang sebelum berusia 24 tahun. Ricis mengaku sejak kecil sudah tomboi dan sering melakukan aktivitas yang tidak semua dilakukan oleh cewek. Hingga akhirnya Oki sang kakak mendaftarkan Ricis mengikuti kegiatan modelling.


"Selama 24 tahun belakang banyak hal terjadi yang kata orang ga seharusnya aku lewatin. aku tomboy, banget. dari kecil sukanya ngelakuin hal2 yang ga semua cewek lakuin. main sepedah panas2 sampai jatuh, cari kecebong di got, cari belalang di rumput, olahraga, dll," tulis Ricis. "Akhirnya kakak2 ku ikut sertakan aku di kegiatan modeling hingga meraih banyak piala (yang nonton vlog special batam pasti tau)."

Lebih lanjut, sikap kerja keras rupanya sudah Ricis lakukan sejak dulu sebelum sukses menjadi YouTuber seperti sekarang. YouTuber wanita dengan subscribers terbanyak se-Indonesia ini bahkan pernah bekerja sebagai sales, pramusaji, hingga SPG. Maka dari itu, Ricis mengaku risi apabila ada perempuan zaman sekarang yang malas.

"Pernah kerja jadi sales dealer, pelayan resto, spg dll. saya suka bersih2 rumah bahkan ikut papah cuci mobil dan ga suka masak di dapur," lanjut Ricis. "Segalanya saya lakukan makadari itu saya kurang suka sama orang apalagi perempuan yg malas."

Hingga di tahun 2013, Ricis memutuskan untuk berhijab yang sebelumnya sempat berpikir apakah akan mengganggu aktivitasnya. Namun prasangka Ricis itu tak terbukti lantaran makin banyak tawaran pekerjaan untuknya. Di tahun 2015, Ricis pun memulai kariernya sebagai seorang YouTuber.

"Akhirnya 2013 memutuskan berhijab dan (aku mikir) ga bisa beraktifitas lagi," sambung Rcisi. "Akhirnya buat video2 di IG. hidup ini singkat. ternyata hijab membuatku justru menjadi perempuan yang kuat dan dilihat banyak orang. aku mulai dikenal lebih luas lagi. lalu jadi host tv, kemudian 2015 coba2 buat video di youtube."

Hingga Ricis membuat pengakuan bahwa dirinya tipe orang yang takut bertemu banyak orang. Kini ia memilih bekerja sebagai YouTuber yang mampu dikerjakan di rumah serta tawaran meng-endorse barang juga dilakukan di kediamannya.

"Sbnrnya, saya tipe orang yang takut ketemu banyak orang. ketemu orang baru juga pasti ngerasa asing. jadi wajar banyak yg blg 'kok ga kayak di yutup ya?' saya nyaman dengan kehidupan saya sekarang. jadi jangan cari saya di tv atau off air," pungkas Ricis. "Karena skrg saya merasa semua sudah cukup. skrg waktunya beraktifitas dan berkarya di rumah (saya ga bilang kerja) karena di rumah (ngeyutup, ngendors) yg dilakukan d rmh, saya sebutnya hobi dan aktifitas."

You can share this post!

Related Posts
Loading...