Jenazah Pendaki Thoriq Akhirnya Ditemukan, Mbah Mijan Akui Sempat Lakukan Ritual
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Di tengah ritual kelimanya, Mbah Mijan tiba-tiba tertidur. Dalam mimpinya, Mbah Mijan melihat mendiang Thoriq tersenyum saat berada di jurang Gunung Piramid.

WowKeren - Seorang remaja bernama Thoriq Rizki Ahmad Maulidan menghilang saat mendaki bukit Piramid Pegunungan Argopuro, Bondowoso, Jawa Timur. Sejak hilang kontak pada 25 Juni lalu, keberadaan Thoriq masih belum diketahui pasti. Hingga pada Jumat, 5 Juli 2019, tim SAR melakukan evakuasi jenazah yang diduga adalah Thoriq.

Kabar tersebut disampaikan oleh PMI Kabupaten Bondowoso lewat akun Instagram, @pmikabbondowoso. "5 Juli 2019. Situasi di posko Gunung Piramid. Menunggu proses evakuasi jenazah yang diduga atas nama thoriq oleh pihak berwenang," tulis mereka. "Untuk konfirmasi identitas jenazah akan terus kami update. Semoga kerja keras semua pihak yang terlibat membuahkan hasil."

Dalam unggahan berikutnya, tim memastikan jika jenazah tersebut adalah mendiang Thoriq. "Alhamdulillah ananda thoriq sdh ditemukan, info lebih lanjut akan di informasikan secara berkala," tambahnya.

Pendaki Thoriq Ditemukan

Instagram

Kabar penemuan jenazah Thoriq sontak menuai beragam komentar. Paranormal kondang, Mbah Mijan, mengaku telah melakukan lima kali ritual demi menemukan Thoriq.

"INI ADALAH HARI KELIMA SAYA MENDOAKAN THORIQ RIZKY MAULIDAN. Hari Kamis 4 Juli 2019, adalah hari yang sangat menguras pikiran dan rasa," tulis Mbah Mijan seraya mengunggah foto mendiang Thoriq. "Malam Kamis pikiranku melayang terbelah dua, selain harus fokus ke Kriss Hatta yang sedang menghadapi sidang putusan, saya harus fokus juga ke ananda Thoriq."

"Jujur, selama 4 malam kemaren, saya tidak bisa menembus gelapnya Gunung Piramid. Bahkan saya katakan, betapa berharapnya Thoriq masih hidup. Namun, saya masih punya tanggungjawab 1 malam lagi," lanjut Mbah Mijan. "Dengan kondisi yang sudah letih, saya mengurungkan niat "Live Youtube Malam Jumat", dan melanjutkan ritual untuk ananda Thoriq, saya masih berhutang satu malam kepada kalian semua."


Mbah Mijan Ritual Soal Thoriq

Instagram

Di tengah ritual kelimanya, Mbah Mijan tiba-tiba tertidur. Dalam mimpinya, ia melihat mendiang Thoriq tersenyum saat berada di jurang Gunung Piramid.

"Saya membuat IG story tengah malam jelang melakukan ritual ke-lima. Entah saya yang terlalu lelah atau kurang vit, dzikir belum selesai, saya sudah tertidur dalam posisi duduk," tambah Mbah Mijan. "Saya hanya tertidur kurang lebih 5 menit, dalam mimpi saya melihat ananda Thoriq di bawah jurang Gunung Piramid, melambaikan tangan sambil tersenyum, seolah-olah kita pernah kenal dan pernah bertemu."

"Tadi pagi, saya sampaikan kepada teman-teman relawan yang ada di sana. Karena, selain netijen, jawaban hasil ritual malam ke-lima memang sangat dinanti para relawan," terang Mbah Mijan. "Dan, Subhanallah hari ini saya mendapat kabar langsung dari relawan dan keluarga terdekat, Shahrul dan Ayu bahwa Thoriq sudah ditemukan, serta masih dalam proses evakuasi."

Mbah Mijan tidak lupa menyampaikan rasa duka cita. Ia mendoakan agar keluarga Thoriq diberikan ketabahan.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, saya turut berduka dan turut berbelasungkawa, semoga amal ibadah Thoriq semasa hidup dapat diterima di sisi-Nya," tambah Mbah Mijan. "Amiin dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan. Al-Fatihah."

Ucapan duka cita ikut membanjiri akun Instagram Mbah Mijan. Layaknya keluarga, netter turut merasa kehilangan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait