Terancam Hukuman Penjara, Aktris yang Tangkap Kerang Raksasa di 'LOTJ' Thailand Banjir Pembelaan
TV

Netizen Korea mengajukan sebuah petisi ke Blue House terkait dengan kontroversi penangkapan spesies yang dilindungi oleh pemain 'Laws of the Jungle' di Thailand. Simak petisi tersebut berikut ini.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini program acara SBS "Laws of the Jungle" terus menuai kritikan karena pelanggaran yang mereka lakukan saat syuting di Thailand. Seperti yang diketahui, salah satu pemainnya, yakni Lee Yeol Eum, telah menangkap sebuah kerang raksasa di Thailand kemudian memakannya bersama pemain yang lain. Padahal, kerang tersebut masuk dalam spesies yang dilindungi oleh pemerintah setemnpat.

Karena hal ini, Lee Yeol Eum bahkan terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda sekitar Rp 18,2 juta. Pasalnya, Lee Yeol Eum diklaim telah melanggar Undang-Undang Taman Nasional dan Perlindungan Satwa Liar.

Sehubungan dengan kontroversi tersebut, baru-baru ini warganet membuat sebuah petisi online yang diajukan lewat platform petisi online resmi Blue House. Petisi itu menuntut agar Lee Yeol Eum dibebaskan dari semua tuduhan, tapi tanggung jawab harus dipikul oleh tim produksi.

Hal ini disebabkan karena pemirsa tidak puas dengan buruknya penanganan pihak produksi dalam mengatasi permasalahan ini. Karena itu, yang seharusnya dihukum adalah para produsernya, bukan sang aktris.

"Tolong buka kebenarannya daripada hanya menyalahkan semuanya pada aktris," tulis warganet di petisinya.


"Produser acara itu sangat tidak bertanggung jawab," imbuh yang lain.

"(Kru) tidak boleh hanya tetap bersembunyi di Korea. Mereka harus pergi ke Thailand, tempat di mana mereka melakukan kejahatan untuk menerima hukuman yang sah," sahut yang lain.

Petisi ke Blue House

Allkpop

Dalam petisinya, netizen Korea kompak membela Lee Yeol Eum, karena mereka percaya jika dia hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik selama syuting. Mereka juga percaya jika semua ini tidak akan terjadi jika pihak produksi dan koordinator lokal memberitahunya sebelumnya.

"Kami meminta aktris Lee Yeol Eum dibebaskan dari hukuman penjara maksimum 5 tahun penjara dan agar produser 'Laws of the Jungle' menerima hukuman yang berat.... Kami percaya bahwa masalah ini disebabkan oleh PD dan kru, bukannya Lee Yeol Eum yang mencoba untuk melakukan yang terbaik (di acara tersebut). Jika koordinator Thailand dan anggota kru telah memberitahu Lee Yeol Eum dengan baik, hal seperti ini tidak akan terjadi."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru